Info

Sering Sakit Kepala di Tempat yang Sama? Waspada Tumor Otak

Lihat gejala lainnya

Agung Pratnyawan | Yuliana Sere

Ilustrasi Sakit kepala (pixabay)
Ilustrasi Sakit kepala (pixabay)

Himedik.com - Sakit kepala di tempat yang sama bisa jadi kekhawatiran tersendiri bagi beberapa orang. Perlu menjadi perhatian bahwa ini merupakan salah satu gejala tumor otak.

Tumor otak merupakan tumbuhnya sel abnormal di otak. Beberapa peneliti mengatakan banyak orang yang tak sadar ketika mengalami hal ini.

Apa saja gejala tumor otak yang seringkali tidak disadari? Berikut 6 gejalanya yang dilansir dari boldsky.

1. Sakit kepala

Sakit kepala di tempat yang sama bisa jadi pertanda tumor otak. Ini biasa terjadi saat pagi hari dan disertai dengan rasa pusing. Jika sakit di tempat yang sama, segera periksa ke dokter.

Sakit kepala/pexels
Sakit kepala. (Pexels)

2. Keseimbangan

Seseorang akan mengalami masalah keseimbangan jika ia mengalami tumor otak. Hal ini dikarenakan tumor di otak memengaruhi gerakan mereka.

3. Penglihatan terganggu

Penglihatan menjadi kabur dan agak sulit mengetahui warna serta beberapa objek. Ini terjadi jika tumor tumbuh di sekitar lobus oksipital yang berefek pada penglihatan.

Mata (unsplash)
Mata (unsplash)

4. Kesulitan berbicara

Ketika seseorang mengalami kesulitan dalam berbicara, bisa jadi ini berarti tumor sudah menyerang bagian lobus temporal. Cek ke dokter karena ini juga bisa menjadi pertanda stroke.

5. Kehilangan sensasi

Emosi dan gerakan di sekitar tangan maupun kaki akan terganggu. Ini terjadi karena tumor telah memengaruhi lobus paretal yang berhubungan dengan sistem saraf.

Ilustrasi mual. (iStock)
Ilustrasi mual. (pinterest)

6. Mual dan muntah

Kerap merasa mual dan muntah merupakan gejala tumor otak apalagi biasanya terjadi pada pagi hari.

Itu tadi beberapa gejala tumor otak yang perlu kamu waspadai. Segera periksa ke dokter jika mengalami salah satu gejala tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini