Info

Makanan Kaleng 'Del Monte Corn' Ditarik karena Ada Kemungkinan Kontaminasi

Produk yang ditarik adalah kemasan kaleng 15,25 ons.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Jagung kalengan. (pixabay/taken)
Jagung kalengan. (pixabay/taken)

Himedik.com - Seperti dilansir dari laman WebMD, Desember 2018 silam, Del Monte Foods Inc. telah menarik kembali sebanyak hampir 65 ribu produk Fiesta Corn rasa lada merah dan hijau. Penarikan produk tersebut karena tidak disterilkan dengan baik sehingga dapat terkontaminasi.

FDA selaku Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat mengatakan bahwa pemrosesan yang kurang baik dapat mengakibatkan kontaminasi organisme pembusuk atau patogen yang dapat menyebabkan penyakit yang mengancam jiwa.

Produk yang ditarik adalah kemasan kaleng 15,25 ons dengan nomor UPC 24000 0277 dan tanggal 'best if used by' 14, 15, dan 16 Agustus 2021; 3, 4, 5, 6, 22, dan 23 September 2021.

Produk didistribusikan ke toko di 12 negara serta ke Alaska, Alabama, California, Connecticut, Florida, Georgia, Illinois, Indiana, Kansas, Louisiana, Maryland, Michigan, Mississippi, Missouri, Carolina Utara, New Jersey, New York, Oklahoma, Pennsylvania, Carolina Selatan, Texas, Vermont, Virginia, Washington dan Wisconsin.

Belum diketahui apakah produk yang ditarik juga didistribusikan di Indonesia. Namun, jagung kalengan Del Monte banyak dijual online di Indonesia. Hingga penarikan tersebut dilakukan, belum ada laporan tentang orang yang sakit karena jagung kalengan Del Monte.

Berita Terkait

Berita Terkini