Info

Yuk, Cobain 3 Resep Detoks Sederhana yang Super Lezat Ini

Semuanya enak dan kaya nutrisi.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi sup sayur pedas. (pixabay/naimbic)
Ilustrasi sup sayur pedas. (pixabay/naimbic)

Himedik.com - Tahun baru hidup baru, bukan begitu? Mengawali tahun 2019 ini apa sih yang sudah kamu lakukan untuk bikin hidup lebih bermakna dan berkesan?

Apapun itu jangan lupakan tentang kesehatan karena hidup tidak akan berjalan jika sakit dan terkapar tak berdaya. Nah, untuk memulai awal yang baru ini cobain yuk 5 resep detoks sederhana yang dilansir dari laman everydayhealth berikut.

1. Smoothie pisang-kacang

Orang-orang cenderung mengaitkan jus dengan detoksifikasi, tapi mengapa tak mencoba smoothie? Tak hanya rendah gula, smoothie juga tinggi serat sehingga bisa membuat kenyang lebih lama.

Kombinasikan smoothie pisang dengan selai kacang yang mengandung sebanyak 13 gram protein. Makin bernutrisi kan?

Ilustrasi smothie pisang-kacang. (pixabay/Ska-te)
Ilustrasi smothie pisang-kacang. (pixabay/Ska-te)

2. Kembang kol panggang

Dikenal sebagai sayuran rendah kalori, cobalah santap kembang kol dengan minyak zaitun, balsamic, dan keju parmesan, yang kemudian dipanggang. Lapisan luarnya yang renyah ketika disantap akan membuat cita rasanya semakin 'menggigit'.

Ilustrasi kembang kol panggang. (pixabay/DanaTentis)
Ilustrasi kembang kol panggang. (pixabay/DanaTentis)

3. Sup sayur pedas

Dalam semangkuk sup yang terdiri dari sayuran dan kacang-kacangan memiliki serat sebanyak 10 gram dengan kalori sebanyak 250 kalori. Sementara tambahan rasa pedas di dalamnya bertujuan untuk menambah cita rasa supaya semakin lezat.

Membayangkannya saja sudah bikin nelan ludah, yakin tak mau mencobanya? Selamat tahun baru, tahun ini harus lebih peduli kesehatan ya!

Berita Terkait

Berita Terkini