Info

Benarkah Warna Kuning dan Merah pada Logo Makanan Bisa Bikin Kita Lapar?

Sadar nggak kalau semua logo fast food ada warna kuning dan merah?

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Logo berbagai fast food. (pinterest)
Logo berbagai fast food. (pinterest)

Himedik.com - Pernah nggak kamu menyadari bahwa logo McD, Burger King, Pizza Hut, Wendy's dan berbagai fast food lainnya terdapat warna merah dan kuning?

Pasti kamu mulai sejenak mengingat bahkan mulai untuk sekadar searching apa benar pernyataan di atas. Ya, ini bukan merupakan sebuah kebetulan lho.

Warna punya kekuatan tersendiri untuk menarik perhatian. Bahkan, ternyata bisa dengan mudah masuk ke otak kita daripada sebuah tulisan.

Setiap perusahaan fast food menggunakan strategi ini untuk menarik konsumen. Dilansir dari karenhaller.co.uk, psikologi merah dan kuning mengandung beberapa arti.

Warna merah dan kuning bisa menarik perhatian seseorang. Ini juga menggambarkan nafsu makan, rasa lapar, dan perasaan bahagia.

Logo pizza hut. (pinterest)
Logo pizza hut. (pinterest)

Ketika seseorang bahagia, mereka akan lebih cenderung makan daripada ketika mereka merasa sedih.

Selain itu, dihimpun dari dailyinfographic, warna merah dan kuning merupakan warna yang hangat. Dua warna ini bisa meningkatkan denyut jantung dan hasilnya menimbulkan rasa lapar.

Tidak hanya itu, dua warna ini juga menggambarkan kecepatan. Sejumlah orang bahkan tidak menghabiskan banyak waktu ketika berada di tempat seperti ini.

Berita Terkait

Berita Terkini