Info

Minum Teh Hijau Selama Sebulan dan Rasakan Manfaatnya

Lihat perubahannya dalam waktu satu bulan

Galih Priatmojo | Yuliana Sere

Ilustrasi teh hijau. (pixabay/rawpixel)
Ilustrasi teh hijau. (pixabay/rawpixel)

Himedik.com - Teh hijau sudah terkenal dengan khasiatnya selama berabad-abad. Teh ini bahkan sudah dikonsumsi oleh hampir seluruh masyarakat di beberapa belahan dunia.

Hingga saat ini, sudah banyak penelitian yang menjelaskan manfaat minum teh hijau, misalnya untuk mengurangi lemak di perut dan menurunkan tekanan darah.

Selain dua manfaat di atas, ada juga manfaat lain yang bisa kamu dapat jika rajin mengonsumsi teh hijau selama sebulan.

Berikut manfaatnya, seperti dilansir dari prevention.

1. Berat badan berkurang

Ilustrasi berat badan berlebih. (iStock)
Ilustrasi berat badan berlebih. (iStock)

Minum teh hijau selama sebulan bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Namun, jangan hanya mengandalkan teh hijau, kamu juga perlu berolahraga dan diet sehat.

2. Jarang masuk angin

Kandungan antioksidan di dalam teh bisa membuat tubuh menjaga daya tahannya. Ini sangat bermanfaat ketika saat musim hujan atau musim dingin.

3. Mengurangi lingkaran hitam pada mata

Ilustrasi mata. (unsplash)
Ilustrasi mata. (unsplash)

Seperti yang telah disebutkan di atas, teh hijau mengandung antioksidan. Zat ini bisa mengobati mata yang bengkak sekaligus bisa mengurangi lingkaran hitam pada mata.

4. Mengobati jerawat

Teh hijau juga mengandung katekin yang berfungsi sebagai obat jerawat. Zat ini bisa mengatur ketidakseimbangan hormon, anti bakteri serta anti inflamasi.

5. Mempercantik kulit

Perempuan berwajah jutek. (pixabay)
Wajah bersih. (pixabay)

Hal yang paling sering disadari adalah adanya perubahan pada kulit wajah. Riset pada 2003 oleh Medical College of Georgia menunjukkan konsumsi teh hijau bisa meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi peradangan serta menyembuhkan bekas luka. Hal ini telah dibuktikan dalam sebuah penelitian pada 2012 yang telah diterbitkan dalam Journal of Investigative Dermatology.

Banyak kan manfaatnya? Yuk, mulai konsumsi teh hijau dari sekarang.

Berita Terkait

Berita Terkini