Info

Menjijikkan! Ada Tikus Besar Muncul di Koridor Rumah Sakit

Tikus itu muncul dan berjalan di sepanjang koridor rumah sakit.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi tikus. (pixabay)
Ilustrasi tikus. (pixabay)

Himedik.com - Rumah sakit identik dengan tempat berobat yang bersih dan terbebas dari segala macam hewan menjijikkan seperti tikus. Sayangnya, hal itu seperti tak berlaku pada rumah sakit satu ini.

Melansir dari The Sun, para pasien dikejutkan dengan penampakan tikus besar di koridor Rumah Sakit Lincoln County. Tempat tersebut sangat dekat dengan ruang bersalin dan ruangan tempat bayi baru lahir.

“Saya mengunjungi seorang teman dan saya melihat sesuatu bergerak. Seekor tikus sedang berjalan di sepanjang koridor," ungkap seorang pria yang mengambil foto di Rumah Sakit Lincoln County pada hari Minggu (06/01).

Atas kejadian itu, Paul Boocock dari United Lincolnshire Hospitals Trust menjelaskan bahwa pihak rumah sakit sedang melakukan beberapa pekerjaan bangunan, yang mungkin telah mengganggu tempat tinggal tikus. Mereka juga telah menginstruksikan kontraktor pengendalian hama untuk menyelidiki.

Ini tentu menjadi perhatian serius pasalnya tikus dapat menularkan penyakit seperti leptospirosis, yang menyebabkan gagal ginjal dan kematian.

Leptospirosis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri berbentuk spiral yang disebut Leptospira interrogans. Bakteri tersebut terkandung di dalam air kencing, darah, atau jaringan dari hewan pengerat, dan siapa saja dapat terinfeksi jika bersinggungan dengan sumber-sumber yang terinfeksi ini.

Selain tikus,  hewan yang paling sering menularkan leptospirosis adalah, anjing, babi, sapi, reptil, dan hewan amfibi. Wah, semoga tak ada lagi kasus tikus muncul di rumah sakit.

Berita Terkait

Berita Terkini