Info

Tiga Manfaat Minum Air Lemon, Bisa Cegah Batu Ginjal lho

Lemon tinggi kandungan asam sitrat yang membantu mencegah pembentukan batu ginjal berbasis kalsium.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Air lemon. (pixabay)
Air lemon. (pixabay)

Himedik.com - Ada sebuah ungkapan mengatakan, ketika hidup memberimu lemon, taruhlah dalam air. Hmm... tapi emang bener nyegerin lho.

Apalagi membuat jus lemon menggunakan lemon segar dan air adalah cara sederhana dan menyegarkan untuk mempertahankan gaya hidup sehat.

Dihimpun dari laman doctoroz, berikut sederet manfaat minum air lemon untuk kesehatan.

1. Meningkatkan kesehatan kulit

Vitamin C berperan penting dalam kesehatan kulit. Setiap orang memiliki protein dalam tubuhnya yang dikenal sebagai kolagen, yang membantu menjaga elastisitas kulit.

Nah, ketika kamu meningkatkan asupan vitamin C, otomatis kamu memberi tubuh nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit.

Lemon. (pixabay)
Lemon. (pixabay)

 

2. Mendukung kinerja sistem imun

Vitamin C juga mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Ketika sistem kekebalan tubuh berfungsi secara optimal, kamu menjadi kurang rentan terhadap infeksi dan flu biasa.

3. Mencegah batu ginjal

Lemon tinggi kandungan asam sitrat yang membantu mencegah pembentukan batu ginjal berbasis kalsium. Meskipun belum terbukti, tampaknya produk lemon meningkatkan kadar sitrat kemih.

Kadar sitrat dapat berperan dalam perkembangan batu ginjal. Semakin rendah levelnya, semakin tinggi kemungkinan mengembangkan batu ginjal.

Oleh sebab itu, karena lemon dipercaya dapat meningkatkan kadar sitrat tubuh, maka peluang terkena batu ginjal berbasis kalsium menurun.

Nah, kalau kamu sudah rutin minum air lemon sebaiknya rutin lakukan ya supaya mendapatkan ketiga manfaat menyehatkan di atas. Selamat mencoba.

Berita Terkait

Berita Terkini