Info

Dikira Tumor, Lintah Hidup di Tenggorokan Wanita Ini Sebabkan Migrain

Tarik menarik antara dokter dan lintah sempat terjadi.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ilustrasi lintah - (Pixabay/EllWi)
Ilustrasi lintah - (Pixabay/EllWi)

Himedik.com - Diagnosis dokter terhadap seorang wanita 63 tahun meleset jauh. Parasit yang disangka tumor ternyata lintah hidup yang berdiam di tenggorokan pasiennya.

Peristiwa ini menimpa seorang wanita asal Ha Giang, Vietnam. Dikutip dari New Straits Times, Sabtu (12/1/2019), wanita itu mulanya mengeluhkan sakit kepala selama berminggu-minggu pada dokter.

Melalui pemeriksaan medis, dokter mengatakan, ada tumor di kerongkongan atas wanita itu. Operasi pengangkatan kista pun segera dijadwalkan untuknya.

Namun, sebelum membuat sayatan ketika operasi dimulai, dokter bedah terkejut melihat penyebab migrain yang sebenarnya, yakni parasit yang membengkak dan bersarang di salah satu sinus tenggorokan wanita itu alias lintah. Para dokter kemudian memutuskan untuk merekam prosedur pengambilan lintah ini hingga videonya tersebar di media sosial.

Tarik menarik antara dokter dan lintah sempat terjadi, tetapi sang ahli bedah menang. Lintah pun dikeluarkan dari rongga mulut wanita tadi.

Menurut Daily Mail, dokter-dokter Vietnam memperkirakan bahwa 'cacing vampir' ini telah hidup di dalam tenggorokan wanita itu hingga tiga bulan. Diyakini bahwa tubuh pasien ini mulai dijadikan tempat tinggal lintah saat mandi di sebuah mata air.

Berita Terkait

Berita Terkini