Info

5 Cara Terbaik Menghilangkan Bau Kaki

Bau kaki...No Way!

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Bau kaki bisa berasal dari pemakaian sepatu tanpa kaus kaki. (Unsplash/@Peter Hershey)
Bau kaki bisa berasal dari pemakaian sepatu tanpa kaus kaki. (Unsplash/@Peter Hershey)

Himedik.com - Masalah bau kaki memang sudah sangat sering kita jumpai. Sayangnya, beberapa orang bahkan tidak menyadari jika kakinya mengeluarkan bau yang tak sedap.

Biasanya ini akan terjadi pada mereka yang sudah lama tidak mengganti kaus kaki, memakai sepatu tanpa kaus kaki atau jarang membersihkan kaki ketika kaki berkeringat.

Bau yang menyengat ini sungguh mengganggu apalagi jika kita duduk bersama orang lain. Nah, untuk itu kali ini ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau kaki, dilansir dari menshealth.

1. Bedak kaki Dr. Scholls

Bedak ini bisa membantu mengontrol basah, menghancurkan bau secara instan dan membuat kaki terasa dingin dan segar untuk perlindungan sepanjang hari. Bedak ini bisa kamu temukan di supermarket.

2. Pengharum sepatu Elite

Pengharum sepatu ini sekaligus berfungsi sebagai semprotan kaki. Ini bertindak sebagai pelembab yang mengontrol bau dan meningkatkan kesehatan kaki. Ini tidak hanya menutupi bau tetapi juga membunuh bakteri yang menyebabkan bau.

Rajin mencuci kaki. (Unsplash/@Rune Enstad)
Rajin mencuci kaki. (Unsplash/@Rune Enstad)

3. Minyak pohon teh Epsom Salt

Epsom Salt dan Australian Tea Tree Oil ini bisa menenangkan kaki yang lelah, sakit dan gatal sambil membantu meredam bakteri dan jamur sehingga kaki menjadi lembut, bersih dan benar-benar diremajakan.

4. OdoBan penghilang bau dan disinfektan

Bahan ini digunakan jika bau sudah tidak bisa dikontrol. Kamu bisa mendapatkan bahan ini di supermarket.

5. Foot Sense and Shoe Powder

Ini juga termasuk bedak kaki. Kamu bisa menaburkan di sepatu atau di kaki selama beberapa hari untuk membunuh bakteri dan kembali menggunakannya seperti biasa.

Nah, selain bahan-bahan di atas, kamu juga harus rajin mencuci kaki, memakai kaus kaki ketika ingin mengenakan sepatu, dan selalu sadar untuk langsung mencuci kaki jika kaki sudah mulai berkeringat.

Berita Terkait

Berita Terkini