Info

Ini yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Merasa Sakit Saat Bercinta

Pastikan kalian berdua menikmatinya, yes.

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Komunikasi penting dalam bercinta. (Pixabay/sasint / 226 images)
Komunikasi penting dalam bercinta. (Pixabay/sasint / 226 images)

Himedik.com - Bercinta merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh pasangan suami-istri, tetapi sejumlah orang bahkan tidak merasakan apa esensi dari bercinta itu. Wanita terutama, tak jarang mereka merasa sakit ketika bercinta.

Sebuah penelitian seperti yang dilaporkan oleh situs menshealth menemukan bahwa sekitar 30 persen wanita mengalami rasa sakit selama hubungan intim di Mrs V dan sekitar 72 persen mengalami rasa sakit selama hubungan seks anal.

Pakar seks Men's Health Debra Herbenick, Ph.D., MPH, seorang profesor dan direktur Pusat Promosi Kesehatan Seksual di Indiana University Bloomington menjelaskan mengapa bercinta dapat menyakitkan bagi wanita dan yang paling penting bagaimana cara membawa kesenangan kembali ke kamar tidur.

Menurutnya, untuk hubungan seks vaginal, seringkali alasannya adalah dorongan agresif atau seks tanpa banyak pemanasan dan kurangnya pelumasan yang cukup.

Setiap wanita membutuhkan sekitar 10 hingga 15 menit foreplay. Posisi bercinta seperti doggy style yang terasa sangat dalam dan mengenai leher rahim atau yang tidak pas dengan tubuh dapat menyebabkan rasa sakit.

Ilustrasi gairah seks meningkat. (pixabay)
Ilustrasi gairah seks meningkat. (pixabay)

Selain itu, dua pertiga wanita yang menyusui memiliki rasa sakit yang signifikan selama hubungan seksual atau penetrasi Mrs V karena memiliki kadar estrogen yang lebih rendah atau karena pelumasan Mrs V lebih sedikit dan dinding Mrs V yang kurang fleksibel.

Namun, sayang beberapa wanita tidak memberitahu pasangan mereka untuk hal ini. Mereka khawatir itu akan menjadi canggung dan merusak suasana hati.

Debra menjelaskan pastikan pasangan tahu bagaimana perasaan saat bercinta dan jika ada sesuatu yang tidak beres. Jika pasangan sakit, tunjukkan bahwa kamu fleksibel tentang seperti apa kehidupan seksmu.

Tidak harus selalu melakukan hubungan intim. Banyak pilihan yang bisa kamu pilih saat ingin bercinta, seperti seks oral, mainan seks, pijatan, dan sebagainya.

Debra menambahkan, meski sakit beberapa wanita tetap ingin merasakan nikmatnya bercinta. Jika kamu ingin seks yang lebih, pastikan kamu benar-benar menginginkannya untuk kesenangan kalian berdua.

Pastikan kamu juga menggunakan pelumas sebelum bercinta jika ingin mengurangi rasa sakit.

Berita Terkait

Berita Terkini