Info

Perusahaan Ini Jual Tisu Bekas Dipakai Bersin, Aman untuk Kesehatan?

Tisu ini sudah melalui proses 'pembersinan' .

Vika Widiastuti

Ilustrasi tisu. (unsplash)
Ilustrasi tisu. (unsplash)

Himedik.com - Sebuah perusahaan menjual tisu bekas dengan harga tinggi. Anehnya, tisu bekas tersebut selalu habis terjual. 

Jadi, perusahaan tisu di Los Angeles, Amerika Serikat ini memiliki ide gila untuk menjual tisu yang sudah dikontaminasi secara sengaja dengan bersin manusia. Prinsip mereka, tisu bekas pakai bisa melindungi tubuh dari pilek dan flu.

Vaev tissue. (vaevtissue)
Vaev tissue. (vaevtissue)

Hah, bagaimana tisu bekas bisa melindungi tubuh? Mudah saja, menurut mereka tisu yang sudah terkena bersin akan penuh dengan virus maupun bakteri. Nah, ide dari produk ini adalah, semakin banyak manusia terpapar bakteri atau virus, maka semakin kuat sistem imun yang dimilikinya.

Dikutip Dewiku.com dari Metro, belum ada hasil penelitian resmi terkait hal ini. Meski begitu, tisu yang dipasarkan oleh Vaev Tissue ini selalu laku meskipun dipatok dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp 1,3 juta.

Vaev tissue. (vaevtissue)
Vaev tissue. (vaevtissue)

Pendiri Vaev Tissue, Oliver Neissen mengatakan jika tisu ini sudah melalui proses 'pembersinan' dari orang yang sedang sakit dan datang ke laboratoriumnya, jadi bukan dari sembarangan orang yang ditemui di pinggir jalan.

''Kami punya perputaran orang yang (sengaja) sakit untuk memproduksi produk ini. Perputaran ini untuk menjamin bahwa kami setidaknya punya orang sakit yang tersedia untuk membantu membuat (tisu) lebih banyak lagi. Begitulah prosesnya. Alami, dan kami tidak dibebani oleh ilmu pengetahuan yang suram,'' ujar Oliver.

Jadi gimana Girls, kamu berminat meningkatkan daya tahan tubuh dengan tisu bekas ini?

DEWIKU.com/Rima Suliastini

Berita Terkait

Berita Terkini