Info

Baru Mulai Syuting, Bintang Hollywood Ini Jalani Kemo Kanker Tenggorokan

Baru saja mulai syuting, Beth Chapman harus jalani kemoterapi kanker tenggorokan.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Kanker. (pixabay)
Kanker. (pixabay)

Himedik.com - Meski tak ada riwayat dalam keluarga, nyatanya kanker bisa menyerang siapa saja. Mulai dari masyarakat biasa atau bahkan kalangan artis sekali pun bisa terserang penyakit berbahaya ini.

Melansir dari Pagesix, bintang "Dog the Bounty Hunter" Beth Chapman sedang menjalani perawatan kanker tenggorokan di Los Angeles dan kabar tersebut sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Fox News, Senin (21/01/19).

Beth Chapman, 51, dirawat di rumah sakit November lalu setelah dia kesulitan bernapas semalaman. Pagi harinya, dokter menemukan penyumbatan di tenggorokannya dan memastikan kankernya telah kembali.

"Sayangnya, kanker Beth telah kembali. Ini adalah hal yang serius dan dokter sedang mengevaluasi opsi perawatannya," kata pengacara keluarga Chapman, Andrew Brettler, kepada Fox News pada saat itu.

Brettler tahu bahwa Beth tidak membiarkan diagnosisnya meredam keinginannya untuk hidup dan memastikan bahwa dia dan suaminya, Duane "Dog" Chapman, mulai memfilmkan seri terbaru mereka, "Dog's Most Wanted."

“The Chapmans tentu punya banyak hal di benak mereka. Mereka baru saja mulai syuting untuk acara WGN baru, sementara Beth sedang menjalani perawatan, ini tidak mudah," kata Brettler kepada Fox News.

Pada tahun 2017, Beth didiagnosis menderita kanker tenggorokan stadium 2 dan menulis surat kepada teman-temannya bahwa dia terkejut mengetahui diagnosisnya.

Dalam surat itu dia menulis mulanya ia mengalami batuk yang tak kunjung reda selama berbulan-bulan. Setelah dilakukan pemeriksaan rutin, dokter mendiagnosis ia menderita kanker tenggorokan stadium 2.

"Aku memiliki apa yang disebut sebagai tumor T2 di tenggorokan yang menghalangi pernapasan. Dokter menyarankan perawatan dan pembedahan segera sebelum penyakit berkembang," tulisnya.

Berita Terkait

Berita Terkini