Info

Video Anjing Selamatkan Nyawa Tuannya, Cegat dan Giring Ambulans ke TKP

Anjing golden retriever itu membuat kagus tim ambulans.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Golden retriever - (Pixabay/skeeze)
Golden retriever - (Pixabay/skeeze)

Himedik.com - Sesuai namanya, seekor anjing golden retriever (dalam Bahasa Indonesia 'penyelamat yang berharga', -red) baru-baru ini menolong pemiliknya. Hal tersebut ia lakukan dengan memandu ambulans pada tuannya yang sedang dalam keadaan tidak sadar.

Kepada situs berita lokal Pear, salah satu orang yang ikut menyelamatkan, Jiang Xu, mengatakan bahwa seorang pria dalam kondisi mabuk pingsan di Yuncheng, Tiongkok. Saat itulah penduduk setempat memberi tahu pihak berwenang, dan anjing yang sangat baik itu datang untuk menyelamatkan.

Rekaman dari ambulans menunjukkan seekor golden retriever berhenti di tengah jalan untuk menunggu kendaraan.

"Setelah memastikan kami mengikutinya, anjing itu kemudian berjalan lebih cepat dan mulai berlari," kata Jiang, dikutip dari New York Post, Kamis (24/1/2019). Anjing itu kemudian mengarahkan ambulans ke pemiliknya, yang masih terbaring di depan rumah.

Jiang berkata bahwa pria itu sedang mengumpulkan botol-botol di daerah tempat tinggalnya, lalu ambruk di sebuah gang. Kini dia dirawat oleh putranya.

Rekaman dari kamera dasbor yang menunjukkan aksi anjing pemberani itu diunggah ke media sosial di Tiongkok dan dengan cepat menyebar ke seluruh jangkauan internet.

Berita Terkait

Berita Terkini