Info

Berhenti Minum Alkohol, John Mayer Mengaku Kondisi Psikisnya Lebih Sehat

John kesakitan tiap bangun pagi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

John Mayer - (Instagram/@johnmayer/@daniel)
John Mayer - (Instagram/@johnmayer/@daniel)

Himedik.com - Musisi yang sebentar lagi akan menggelar konser di Indonesia, John Mayer, mengaku telah berhenti minum alkohol. Setelah membuat keputusan tersebut, John mengatakan bahwa kesehatan psikologis dirinya menjadi lebih baik.

Diberitakan People pada November 2018 lalu, John terakhir kali menenggak minuman beralkohol pada 23 Oktober 2016. Kepada Complex, John mengatakan, pada malam itu ia sangat mabuk saat berada di pesta ulang tahun ke-30 rapper Drake.

''Saya ingat saat itu di pikiran saya, 'Apa yang terjadi kalau saya teruskan? Saya selalu berhenti di sini. Bagaimana kalau saya teruskan?' Rasanya semacam, aneh, tapi menyenangkan. Saat itu pesta ulang tahun ke-30 Drake dan saya rugi sendiri. Butuh berminggu-minggu untuk berhenti melakukan ini (menampilkan mimik kesakitan) setiap saya bangun di pagi hari,'' kata John.

Mantan kekasih penyanyi Katy Perry ini menceritakan, sebelum memutuskan untuk menjauhi alkohol, ia sempat berbicara pada diri sendiri.

''Saya melihat keluar jendela dan berkata, 'Oke, John, berapa persen talenta yang kamu ingin miliki? Karena jika kamu ingin 60 persen saja dan menggunakan 40 persen sisanya untuk bersenang-senang, itu tidak masalah. Tetapi dari yang tersedia untukmu, berapa persen yang ingin kamu wujudkan menjadi kenyataan?' Tidak ada jawaban yang salah, lalu, 'Berapa?' Saya jawab, '100.' Suara di kepala saya bilang, 'Oke. Tahukah kamu apa artinya itu?' Saya berkata, 'Kita tidak perlu bicara lagi. Saya mengerti','' jelas John.

Keputusan tersebut rupanya mengantar John ke dalam perubahan hidup signifikan yang telah ia jalani dua tahun belakangan. Pada 2017 ia mengatakan, ''Ini masalah yang sangat pribadi bagi orang-orang. Itu punya arti khusus bagi semangat dan kondisi psikologismu sendiri, sehingga sulit dijelaskan kepada orang lain.''

Dalam sebuah video yang diunggah saluran YouTube JohnMayer USA pada 21 Oktober 2018, John menjelaskan, ''Dua tahun ini benar-benar terasa enak. Minum dan tidak minum sebenarnya hal yang sangat pribadi bagi setiap orang. Itu berhubungan dengan kondisi psikologis dan riwayat hidupmu.''

''Saya hanya bisa memberi tahu tentang siapa saya, apa yang saya lakukan, dan bagaimana berhenti minum alkohol bisa membuat hidup saya lebih baik. Menurut saya kamu tidak harus menunggu sampai semua masalah hilang untuk berhenti minum,'' katanya lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini