Info

Detik-Detik Kiper Newport Lari Keluar Lapangan, Susul Istri yang Melahirkan

Joe Day langsung minta izin Manajer Mike Flynn untuk mendampingi istrinya.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Kiper Newport County Joe Day keluar lapangan - (Twitter/@EmiratesFSCup)
Kiper Newport County Joe Day keluar lapangan - (Twitter/@EmiratesFSCup)

Himedik.com - Kiper Newport County Joe Day langsung berlari meninggalkan lapangan begitu mengetahui istrinya melahirkan. Momen itu terjadi dalam pertandingan Piala FA antara Newport dan Middlesbrough di stadion Rodney Parade, Newport, South Wales, Selasa (5/2/2019) waktu setempat.

Tim berjuluk The Exiles ini telah memastikan kemenangannya atas tim lawan dengan skor 2-0. Namun Day tak bisa mengikuti perayaan kemenangan Newport di lapangan.

Sebuah tulisan di akun resmi Twitter Piala FA mengungkapkan, "Istri kiper Newport County, Joe Day, sedang menanti kelahiran anak kembar beberapa hari belakangan.

Malam ini, dia melahirkan ketika The Exiles menaklukkan Middlesbrough dengan skor akhir 2-0.

Ketika peluit panjang telah ditiup, Joe langsung berlari menuruni  terowongan untuk menyusul istrinya.

Semoga beruntung, Joe dan keluarga!"

 

 

Diberitakan The Telegraph, Manajer Newport Mike Flynn mengungkapkan, penjaga gawang Joe Day sempat meminta izin darinya setelah Newport menang 2-0 atas Middlesbrough.

"Gaffer, bisakah sekarang saya pergi dan melihat istri saya melahirkan anak kembar?" ucap Flynn, menirukan Day. Ia pun memperbolehkan pria 28 itu mendampingi istrinya bersalin.

"Joe adalah pemain profesional yang mematikan teleponnya," kata Flynn. "Aku bahkan tidak harus menyembunyikannya darinya. Dan segera setelah pertandingan usai, dia memeriksanya dan berkata, 'Gaffer, terima kasih banyak, tapi bisakah saya pergi sekarang?' Saya berkata, 'Tentu saja boleh, apakah kamu perlu tumpangan?' Begitu peluitnya berbunyi, dia berlari cepat. Jika anak kembar ini lahir malam ini, betapa istimewanya ulang tahun mereka nanti."

Sebelumnya Day melewatkan laga di Middlesbrough karena tidak ada keluarga yang merawat istrinya jika terjadi komplikasi. Namun kali ini, ada kerabat di dekatnya, sehingga ia bisa ikut timnya bertanding di lapangan.

Belum diketahui bagaimana proses persalinan istri Joe Day sampai berita ini ditulis.

Berita Terkait

Berita Terkini