Info

Artis Ini Didiagnosis Kanker Tak Lama Setelah Kelahiran Anak Pertamanya

Kankernya bahkan telah menyebar ke paru-paru, hati, tulang belakang, dan rahang.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Kanker. (pixabay)
Kanker. (pixabay)

Himedik.com - Aktor Sam Lloyd, yang terkenal karena perannya sebagai Ted Buckland dalam drama komedi Scrubs, telah didiagnosis menderita kanker.

Berita yang mengubah hidup datang hanya beberapa minggu setelah ia dan istrinya, Vanessa merayakan kelahiran anak pertama mereka, Weston.

Untuk menunjukkan cinta dan rasa hormat, beberapa teman dan mantan rekannya di Scrubs mencoba mengumpulkan uang untuk perawatannya melalui kampanye GoFundMe.

"Ngomong-ngomong, 2019 diawali dengan gemuruh bagi sahabat kita, Sam Lloyd," pesan yang tertulis di halaman GoFundMe seperti dilansir dari Dailymail.

"Dia dan istrinya, Vanessa, baru-baru ini menyambut anak pertama mereka, bayi laki-laki tampan bernama Weston. Musikal yang telah dikerjakan Sam selama lebih dari satu dekade baru saja diterima dalam program akselerator teater bergengsi. Banyak yang harus disyukuri..."

Pesan itu berlanjut untuk menjelaskan bahwa Sam mulai menderita sakit kepala parah dan mengalami penurunan berat badan 10 pound secara drastis pada pertengahan Januari, tetapi ia menduga itu disebabkan karena sulit tidur yang berkaitan dengan bayinya yang baru lahir.

Bill Lawrence turut mengampanyekan penggalangan dana untuk Sam Lloyd. (Twitter/VDOOZER)
Bill Lawrence turut mengampanyekan penggalangan dana untuk Sam Lloyd. (Twitter/VDOOZER)

Akhirnya, dia memutuskan untuk pergi ke dokter. Awalnya, ia berpikir bahwa ia mungkin menderita masalah terkait sinus, tetapi ketika dilakukan CT scan, itu menunjukkan ada sesuatu di otaknya.

Dalam sehari, dia menjalani operasi otak. Sayangnya tumornya terlalu terjalin sehingga ahli bedah tidak bisa mengangkatnya.

Pada hari Minggu (03/02/19), Sam dan Vanessa diberi tahu bahwa kanker di otaknya telah menyebar ke paru-paru. Pemindaian lebih lanjut menunjukkan kanker itu juga ada di hati, tulang belakang, dan rahang.

Kondisi Sam yang memprihatinkan membuat para rekannya ikut mengkampanyekan bantuan dana pengobatannya di GoFundMe. Mereka adalah produser Scrubs, Bill Lawrence, bintang Scrubs, Zach Braff dan Kate Micucci.

Berita Terkait

Berita Terkini