Info

Tubuhnya Membeku Tertimbun Salju, Nyawa Kucing Ini Selamat

Suhu tuubuh kucing yang membeku itu sampai tak terdeteksi.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Kucing bernama Fluffy membeku - (Facebook/Animal Clinic of Kalispell)
Kucing bernama Fluffy membeku - (Facebook/Animal Clinic of Kalispell)

Himedik.com - Seekor kucing betina bernama Fluffy ditemukan pemiliknya terkubur dalam salju hingga membeku. Namun, para dokter hewan berhasil menyelamatkan nyawanya.

Akun Facebook Montana's Animal Clinic of Kalispeli menuliskan kisah kucing di Montan pada Rabu (6/2/2019).

"Beberapa klien menemukan kucing mereka terkubur dalam salju lalu membawanya pada kami dalam keadaan benar-benar beku dan tidak responsif sama sekali," tulis akun tersebut. "Suhunya sangat rendah, tapi setelah berjam-jam, dia pulih dan sekarang sangat normal. Fluffy luar biasa!"

Dalam sebuah foto, kondisi Fluffy terlihat sangat mengejutkan. Tubuhnya membeku tertutup bola salju, dan ia sama sekali tidak bergerak.

 

 

Suhu tubuh Fluffy bahkan tak terdeteksi termometer. Staf di klinik hewan pun menggunakan handuk, penghangat kandang, dan perawatan intravena untuk menghangatkan kucing berusia 3 tahun tersebut.

"Kucing-kucing pemarah ini selalu bertahan hidup, kata Jevon Clark, pemilik klinik, seperti dikutip dari New York Post, Kamis (7/2/2019).

Karena hewan yang dikenal memiliki sembilan nyawa itu terbiasa hidup di luar ruangan, dokter curiga, Fluffy baru saja menghadapi kejadian mengejutkan, dilihat dari posisinya meringkuk ketika beku.

"Aku curiga ada sesuatu yang traumatis terjadi," ujar Clark. "Entah dia kejatuhan sesuatu atau dikejar sesuatu sampai dia terluka dan membuatnya tak bisa kembali ke tempat persembunyian kecilnya."

Kini Fluffy telah kembali di rumah bersama keluarganya.

Berita Terkait

Berita Terkini