Info

Ssstt! Ini 7 Fakta Seks yang Mungkin Belum Pernah Kamu Tahu

Hubungan seksual rata-rata berlangsung selama sekitar 17 menit dan 5 detik.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi hubungan seks. (pixabay)
Ilustrasi hubungan seks. (pixabay)

Himedik.com - Masalah seks selalu menarik untuk dibahas. Tak hanya perihal kesehatan seks, hubungan seks, hingga variasinya menjadi obrolan yang tak pernah ada habisnya.

Dirangkum dari laman Health, berikut sederet fakta mengejutkan tentang seks yang mungkin belum pernah kamu dengar.

1. Sesi bercinta rata-rata berlangsung sebanyak 100 hingga 500 'dorongan'

Jika kamu penasaran dengan berapa banyak gerakan 'dorongan' saat berhubungan seks, peneliti bisa menjawabnya. Menurut sebuah laporan dalam jurnal Royal Society Open Science, hubungan intim biasanya berlangsung 100 hingga 500 'dorongan'.

2. Durasi saat bercinta

Sebuah survei tahun 2017 terhadap 3.836 orang yang dilakukan oleh situs kencan berbasis di Inggris, SauceyDates.com, menemukan bahwa pasangan di Amerika Serikat melakukan hubungan seksual selama sekitar 17 menit dan 5 detik (tidak termasuk foreplay).

3. Klitoris (bagian dari Miss V) pada dasarnya adalah Mr P kecil

Saat masih embrio, klitoris sebenarnya berkembang dari jaringan yang sama dengan Mr P.

"Kita semua memiliki bagian yang sama, itu hanya tergantung pada hormon apa yang kita miliki dalam tubuh yang memengaruhi perkembangan bagian pria dan wanita," ungkap Natalya Lopushnyan, MD, ahli urologi di Greater Boston Urology.

Ketika testosteron dilepaskan dalam embrio pria, jaringan seksual itu tumbuh menjadi Mr P. Namun, tanpa testosteron, jaringan yang sama itu membentuk klitoris.

Ujung klitoris menunjukkan beberapa kemiripan dengan ujung Mr P. Keduanya super sensitif dan berfungsi dengan cara yang sama.

"Ketika seorang wanita bersemangat, klitoris menjadi lebih besar dan dipenuhi dengan darah," kata Lopushnyan.

4. Orgasme wanita berlangsung tiga kali lebih lama dari orgasme pria

Menurut penuturan Michael Reitano, MD, wanita memiliki beberapa keuntungan orgasme karena orgasme mereka rata-rata berlangsung sekitar 20 detik.

Itu lebih dari tiga kali, lebih lama dari pengalaman pria, yang hanya bertahan dalam enam detik. Wanita juga memiliki keunggulan dalam hal mampu memiliki banyak orgasme dan orgasme G-spot.

5. Orang-orang suka memikirkan Brad Pitt saat masturbasi

Perusahaan mainan seks TENGA mensurvei 13.000 orang berusia 18 hingga 74 tahun di seluruh dunia dan menanyakan selebritis mana yang mereka pikirkan saat melakukan masturbasi.

Hasilnya, Beyonce masuk dalam daftar lima teratas untuk selebritis wanita yang paling banyak dipikirkan saat melakukan masturbasi, bersama dengan Jennifer Lawrence, Kim Kardashian, Taylor Swift, dan Kylie Jenner.

Sedangkan pria, paling tinggi adalah Brad Pitt, lalu Johnny Depp, Chris Hemsworth, Tom Cruise, dan Chris Pratt.

6. Bisa orgasme saat tidur

Percaya atau tidak, Anda bahkan tidak harus sadar untuk mencapai 'puncak' itu.

"Beberapa wanita dapat mengalami orgasme selama mimpi erotis saat tidur," ob-gyn Sherry Ross, MD mengatakan kepada Health.

Ini terjadi karena aliran darah ke alat kelamin selama bermimpi erotis masih bisa meningkat sama seperti yang terjadi saat berhubungan seks nyata yang mana peningkatan aliran darah dapat menyebabkan orgasme, sekalipun tidak ada rangsangan fisik yang terjadi.

Anda juga berada dalam keadaan relaksasi yang mendalam ketika berada di alam mimpi, dan tanpa kecemasan atau stres yang mengganggu, seseorang lebih mudah untuk mencapai orgasme.

"Orgasme ada dalam pikiran kita seperti halnya di dalam klitoris atau bagian lain dari tubuh kita," tutur Holly Richmond, PhD, psikolog somatik dan terapis seks bersertifikat.

7. Kesedihan pasca-seks adalah hal wajar

Menangis atau sedih setelah berhubungan seks (meskipun sebenarnya itu tidak ada masalah) adalah hal wajar. Kondisi tersebut dikenal dengan istilah post-coital dysphoria (PCD).

"Kondisi ini ditandai dengan perasaan sedih yang intens, kemarahan, dan kesusahan setelah berhubungan seks, kemungkinan besar setelah orgasme," jelas Ian Kerner, PhD, terapis seks bersertifikat.

Tak hanya setelah berhubungan seks, PCD bahkan dapat terjadi setelah masturbasi. Belum ada cukup penelitian mengenai PCD terjadi, tetapi Kerner percaya itu ada hubungannya dengan lonjakan hormon tertentu atau berasal dari trauma masa lalu.

Hmm, menarik juga ya fakta-faktanya. Dari semuanya, fakta seks mana nih yang sudah kamu tahu sebelumnya?

Berita Terkait

Berita Terkini

info

Apa yang Terjadi pada Otak saat Putus Cinta?

Jika Anda merasa sakit fisik atau mengalami "sakit hati" setelah putus cinta, bisa jadi karena otak bereaksi terhadap situasi dengan cara yang sama ketika Anda terluka secara fisik.