Info

Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah, Deretan Artis Ini Juga Alami Hal Sama

Kanker darah terjadi ketika sel-sel darah abnormal mulai tumbuh di luar kendali.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ibu Ani Yudhoyono bersama anak, menantu, dan cucu. (Instagram/@aniyudhoyono)
Ibu Ani Yudhoyono bersama anak, menantu, dan cucu. (Instagram/@aniyudhoyono)

Himedik.com - Sudah sejak sepekan lalu, mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono dirawat intensif di National University Hospital, Singapura. Ia dikabarkan menderita kanker darah, tapi tim dokter masih melakukan observasi terkait diagnosis penyakitnya.

Melansir dari cancercenter, kanker darah terjadi ketika sel-sel darah abnormal mulai tumbuh di luar kendali, mengganggu fungsi sel darah normal, yang melawan infeksi dan menghasilkan sel darah baru.

Sebagian besar kanker darah juga disebut kanker hematologi, dimulai dari sumsum tulang, yang merupakan tempat darah diproduksi. Tiga jenis utama kanker darah adalah leukemia, limfoma, dan mieloma.

Namun, selain istri Susilo Bambang Yudhoyono, ternyata deretan artis ini juga mengalami hal serupa. Siapa saja?

1. Putri Denada

Denada Tambunan harus menerima kenyataan pahit bahwa putri semata wayangnya, Shakira Aurum mengidap penyakit leukimia. Hal itu terjadi pada tahun 2018 silam, dan hingga kini Shakira masih menjalani serangkaian perawatan intensif.

Denada pun kerap membagikan cerita mengenai perkembangan anaknya di akun Instagram miliknya @denadaindonesia. Seperti unggahannya tanggal 27 Januari silam, yang bercerita tentang bagaimana lagu Blackpink jadi penyemangat Shakira saat opname.

Denada Tambunan dan putrinya, Shakira Arum. (Instagram/DenadaIndonesia)
Denada Tambunan dan putrinya, Shakira Arum. (Instagram/DenadaIndonesia)

 

2. Ferry Wijaya

Begitu pula dengan suami Ririn Ekawati. Sedih dengan kondisi suaminya yang mengidap leukemia, ia harus kuat menerima kenyataan bahwa suaminya tak mampu lagi berjuang melawan penyakitnya. Ferry meninggal pada tanggal 11 Juni 2017 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

3. Putri Fajar 'Alexa'

Sama seperti Denada, personel band Alexa, Fajar, harus berbesar hati dengan kondisi putri kecilnya yang menderita penyakit Lymphoblastic Leukemia atau kanker darah putih. Padahal usia putrinya saat itu masih 6 bulan.

Sayangnya Fajar dan istri harus merelakan putrinya menghadap Sang Pencipta pada 2013 silam.

4. Putra Muhammad Farhan

Gara-gara Leukemia yang diderita putranya, presenter Muhammad Farhan juga harus kehilangan anak sulungnya tersebut pada 2015. Penyakit leukemia yang diderita anaknya itu baru terdeteksi 3 minggu sebelum meninggal dan sudah stadium lanjut.

Demikian empat kalangan artis yang mengidap kanker darah. Meski semua kembali pada kehendak Tuhan, kita harus tetap selalu menjaga kesehatan ya guys!

Berita Terkait

Berita Terkini