Info

Hari Valentine, Jomblo Tenang ya! Ini Alasan Kenapa Kariermu Lebih Penting

Dengan menjomblo setidaknya kamu tak terlalu banyak beban pikiran sehingga jadi stres.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi bahagia. (Pixabay/OmarMedinaFilms)
Ilustrasi bahagia. (Pixabay/OmarMedinaFilms)

Himedik.com - Valentine merupakan perayaan hari kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Pada perayaan ini biasanya orang-orang saling bertukar atau memberikan cokelat kepada orang yang dicintainya.

Namun, kamu yang jomblo tetap tenang dan rileks ya. Kamu tetap bisa ikut merayakan hari valentine dengan memberikan cokelat pada teman, sahabat atau keluarga kok.

Lagipula hidup tak hanya berkutat pada romansa. Ada karier yang jauh lebih penting untuk kamu pikirkan karena ini menyangkut bagaimana hidupmu ke depannya. 

Jadi, daripada sedih, stres, dan jatuh sakit gara-gara tidak punya pasangan saat valentine, lebih baik kamu fokus pada karier. Dilansir dari BuddyBits, ini alasan mengapa kamu harus lebih fokus pada karier daripada hubungan.

1. Menghemat energi

Ada kalanya kamu harus bolak-balik jemput pacar untuk mengantarnya ke suatu tempat. Memang, tidak ada kata perhitungan atau kompromi dalam cinta.

Namun, bukankah lebih nyaman istirahat di rumah memanjakan diri sembari memikirkan karier atau pekerjaan yang belum selesai?

2. Menghemat waktu

Bersenang-senang dengan pacar tentunya mengambil waktu yang seharusnya bisa lebih kamu fokuskan pada karier lho. Jadi, kalau kamu tidak punya pacar pastinya lebih banyak waktu luang bukan?

Ilustrasi waktu. (pixabay)
Ilustrasi waktu. (pixabay)

 

3. Menyelamatkan kondisi psikis

Belum memiliki pasangan membuat kamu tidak perlu terus mengevaluasi kembali nilai dirimu sendiri berdasarkan penerimaan seseorang. Namun, bukan berarti pekerjaan tidak menganggu kondisi mentalmu ya.

4. Menghemat uang

Sepertinya semua orang sudah paham apa maksud dari ini. Punya pasangan mengharuskan kamu membelikannya ini itu karena setidaknya kamu memiliki sedikit tanggung jawab atas hidupnya.

Pada dasarnya semua kembali pada pandangan individu masing-masing. Mana yang menjadi prioritas dalam hidupnya.

Seperti mereka yang sudah sukses dengan karier, pasti menginginkan pasangan untuk melengkapi hidupnya, mengatasi kehidupan, sebagai bentuk dukungan mental dan sosial.

Sayangnya disukai atau tidak, terkadang masalah yang datang selesai dengan uang dan itulah mengapa karier itu penting.

Berita Terkait

Berita Terkini