Info

6 Zodiak Teratas yang Rawan Alami Depresi, Kamu Salah Satunya?

Cek zodiakmu di sini!

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Ilustrasi stres - (Pixabay/geralt)
Ilustrasi stres - (Pixabay/geralt)

Himedik.com - Depresi merupakan kondisi kesehatan mental yang menyebabkan perasaan sedih, tidak berharga, gelisah dan kehilangan minat dalam aktivitas sehari-hari.

Menurut astrolog, depresi berhubungan dengan tanda-tanda zodiak kita. Melansir dari themindsjournal, ada 6 zodiak teratas yang rawan mengalami depresi. Apa saja itu?

1. Pisces

Pisces adalah tanda zodiak yang paling mungkin menderita depresi. Orang-orang ini cenderung untuk berkorban. Mereka sangat baik dan pengasih tetapi mereka juga bisa merusak diri sendiri.

Pandangan mereka tentang hidup yang tidak realistis membuat mereka kecewa sepanjang waktu. Ketika orang-orang Pisces depresi, biasanya mereka tidak dapat mengendalikan hidup seperti yang mereka inginkan.

Untuk menghindari depresi, orang-orang Pisces harus menjauh dari pengorbanan diri dan berhenti berusaha untuk menyenangkan semua orang di sekitar mereka.

2. Cancer

Cancer. (Pixabay)
Cancer. (Pixabay)

Mereka yang berzodiak cancer cenderung untuk merasa tertekan. Mereka sangat sensitif, perhatian, penyayang namun mereka sering merasa seolah-olah tidak ada yang peduli tentang mereka.

Mereka membutuhkan pengakuan dan kasih sayang agar merasa bahagia dan aman secara emosional dalam hidup.

Depresi sering muncul sebagai akibat dari terlalu terlibat dalam kehidupan orang lain dan fakta bahwa mereka tidak dapat mengendalikan kesedihan yang mereka rasakan.

Obat kesedihan mereka adalah mengelilingi diri mereka dengan teman dan keluarga yang mendukung dan akan bersimpati dengan perasaan mereka.

3. Scorpio

Emosi yang dalam dan intens sering dialami mereka yang berzodiak Scorpio.

Mereka juga akan lebih emosional dalam hubungan pribadi mereka, yang berarti jika hubungan mereka tidak berjalan dengan baik, maka mereka menjadi sedih dan cemas. Itulah sebabnya pemicu terbesar depresi Scorpio adalah kesepian, kehilangan, dan perpisahan.

Namun, Scorpio tidak akan pernah mengakui bahwa mereka depresi dan takut bahwa seseorang mungkin mencoba menggunakan ini untuk melawan mereka.

Untuk menghindari kesedihan, mereka perlu belajar bagaimana mengendalikan emosi mereka. Mereka juga berbagi dengan teman yang mereka percaya tentang pemikiran dan perasaan mereka.

4. Capricorn

Capricorn adalah tanda zodiak lain yang lebih rentan terhadap depresi. Mereka juga terbiasa dengan situasi yang menyedihkan jadi depresi bukanlah masalah yang besar bagi mereka.

Orang-orang ini sering merasa seperti mereka bertanggung jawab atas semua orang dan segalanya sehingga ketika harapan itu tidak terpenuhi, maka rasa bersalah akan muncul dengan cepat dan menjadi depresi.

Mereka perlu belajar untuk memercayai diri mereka dan orang lain agar bisa saling berbagi ketika sedih.

5. Gemini

Gemini adalah orang-orang yang cenderung mengalami emosi yang kuat, terlepas dari itu baik atau buruk. Mereka sangat cerdas, dinamis, dan banyak bicara. Mereka juga dapat mengalami depresi jika melakukan rutinitas yang membosankan.

Tidak hanya itu, mereka juga bisa depresi karena tidak dapat berbicara dan dengan bebas mengekspresikan ide-ide mereka. Mereka lebih akan merasa

6. Taurus

Taurus. (Pixabay)
Taurus. (Pixabay)

Taurus juga merupakan salah satu individu yang paling mungkin mengalami depresi. Mereka adalah orang yang menyukai kenyamanan hidup yang rutin. Mereka paling nyaman ketika berada di rumah mereka sendiri atau dikelilingi oleh orang yang mereka cintai.

Jika mereka merasa sangat sedih dan putus asa, orang-orang Taurus tidak sembarang memberitahukan kepada orang lain. Cara mereka mengobati perasaan mereka adalah dengan memasak, memanggang atau dengan jenis aromaterapi yang bisa mengatasi rasa sedih mereka.

Berita Terkait

Berita Terkini