Info

Syahrini Reino Menikah, Ini yang Harus Dimakan Menjelang Pernikahan

Diet menjelang pernikahan itu perlu untuk memastikan tubuhmu mendapatkan cukup energi.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Syahrini dan Reino Barack (Suara/Instagram)
Syahrini dan Reino Barack (Suara/Instagram)

Himedik.com - Hari ini, (27/02/2019) Syahrini dan Reino Barack resmi menikah. Meski belum ada foto pernikahan mereka, tapi sudah banyak media yang memberitakan kabar pernikahannya.

Pernikahan mereka berlangsung sangat tertutup. Digelar di Masjid Camii Jepang, para wartawan tidak diperbolehkan mendekat ke lokasi dan bahkan para tamu undangan tidak diperbolehkan mengambil gambar. Semua perangkat elektronik para tamu disita sementara, saat acara berlangsung.

Terlepas dari kabar pernikahan mereka, perlu kamu tahu bahwa ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum menikah. Termasuk dalam menjaga pola makan.

Pasalnya apa yang kita makan memiliki efek yang sangat besar pada bagaimana perasaan kita baik secara fisik, mental, maupun emosional. Itulah sebabnya, saat menyambut acara besar seperti pernikahan, penting untuk mengetahui apa yang harus dimakan.

Ini untuk menghindari sistem imun melemah dan memastikan memiliki energi yang cukup untuk melewati momen membahagiakan di kehidupanmu.

Menurut ahli diet dan ahli gizi yang dilansir HiMedik dari Weddingwire berikut makanan yang perlu dikonsumsi menjelang pernikahan.

Tujuh hari menjelang pernikahan

Tujuan utama diet pernikahan adalah untuk menghilangkan semua gula dan tepung olahan (nasi, roti, kerupuk, pasta, dll.)

Serta kacang-kacangan dan sayuran silangan (kembang kol, kol, brokoli, brussel), minuman berkarbonasi, alkohol, dan apa pun yang dapat menyebabkan perut kembung.

Monica Auslander, M.S., R.D.N., pendiri Essence Nutrition, menyarankan kamu menjadi lalat buah.

"Makan tiga buah per hari, banyak air, dan setidaknya lima porsi sayuran per hari," katanya.

Buah sumber vitamin dan mineral. (pixabay)
Buah sumber vitamin dan mineral. (pixabay)

Buah-buahan terbaik untuk dimakan karena kandungan airnya yang tinggi adalah semangka, apel, jeruk, mentimun, tomat, stroberi, blueberry, rasberi, blackberry, pepaya, nanas, kiwi, anggur, dan buah ara segar.

"Gantikan gula dan tepung olahan dengan quinoa, beras merah, millet, oat, teff, rye, dieja, amaranth, soba, ubi, squash atau mie soba," saran Auslander.

"Gunakan spiralizer sayuran untuk membuat 'pasta' dari squash atau zucchini dan tambahkan organik, tanpa saus tomat yang ditambahkan gula bersama dengan protein tanpa lemak."

Tiga hari menjelang pernikahan

Pertahankan diet di atas, tetapi ubah fokus terhadap perilaku gaya hidup sehat. Tidur cukup dan banyak minum air. Ahli gizi, Sarah Ryan, M.S., R.D.N., menyarankan untuk mulai berpikir tentang apa yang akan dimakan pada hari pernikahan. Perencanaan ke depan adalah kuncinya.

Sehari menjelang pernikahan

Selain mempertahankan diet pernikahan yang seimbang dan mendapatkan istirahat sebanyak mungkin, kamu mungkin ingin ikut membuat tas makanan ringan untukmu dan pesta pernikahan.

"Saya suka mencampur almond, keripik cokelat hitam, dan sereal gandum dalam kantung kecil untuk kudapan yang berenergi," kata Ryan.

"Tambahkan keju string dan tempatkan kantong kecil campuran dan keju di dalam kantong seukuran sandwich yang bisa Anda ambil saat Anda pergi keesokan harinya."

Almond. (pixabay/stevepb)
Almond. (pixabay/stevepb)

Saat hari pernikahan

Mulailah hari liburmu dengan keseimbangan protein dan karbohidrat untuk membuatmu merasa puas dan berenergi.

"Telur rebus di atas roti gandum, sereal gandum dan susu rendah lemak, yoghurt parfait dengan banyak buah dan selai kacang serta sandwich jelly adalah ide bagus untuk memulai hari Anda dengan benar," saran Ryan.

"Hari besarmu bisa membuatmu penuh dengan kegelisahan dan kegembiraan sehingga isyarat laparmu mungkin sedikit berkurang, terkadang makanan kecil dan camilan bisa membantu."

Melakukan diet menjelang pernikahan memang penting, tapi tetaplah makan karena kamu membutuhkan energi untuk mempersiapkan semuanya.

Berita Terkait

Berita Terkini