Info

Dapat Panggilan Medis Darurat, para Petugas Damkar Jadi Babysitters Dadakan

Petugas pemadam kebakaran ternyata bisa mengasuh anak orang juga.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Petugas pemadam kebakaran jadi pengasuh anak - (Facebook/Harrisburg NC Fire Department)
Petugas pemadam kebakaran jadi pengasuh anak - (Facebook/Harrisburg NC Fire Department)

Himedik.com - Belum lama ini tim pemadam kebakaran North Carolina mendapat panggilan medis darurat. Namun, bukannya menangani masalah medis, begitu sampai di TKP, para petugas malah menjadi babysitters atau pengasuh anak.

Dikutip dari Fox News, Rabu (27/2/2019), para anggota Harrisburg Fire Department Engine-3 memutuskan, ayah keluarga penelepon harus dilarikan ke rumah sakit bersama dengan istrinya untuk mendapatkan perawatan medis. Mereka lantas menjadi pengasuh dadakan untuk dua anak lelaki keluarga tersebut.

"Kami dikirim untuk panggilan medis dan (ketika kami) sampai di sana, pasien harus diangkut bersama istrinya, sehingga kedua orang tua ini harus meninggalkan dua anak di rumah," kata Chris Carter, seorang petugas pemadam kebakaran Harrisburg, kepada Fox 46.

Meskipun para petugas sendiri tidak punya anak, mereka sebelumnya penah ikut pesta ulang tahun khusus anak berusia 3 tahun pada September lalu, seperti dilaporkan Fox 46.

"Kita semua tahu apa yang perlu dilakukan. Jadi kita perlu mendapatkan bantuan medis untuk keluarga itu dengan segera dan secara alami kami semua sudah siap untuk sekadar mengasuh anak-anak sampai nenek dan kakeknya sampai di sana dan mengambil alih tugas," ujar Lee Dewitt, petugas pemadam kebakaran lainnya.

Dua bocah berusia 1 dan 7 tahun yang diasuh itu senang bermain Hot Wheels dengan para petugas pemadam kebakaran dan naik mobil-mobilan di sekitar kompleks selama sekitar setengah jam sebelum kakek-nenek mereka tiba.

Foto-foto saat para petugas bermain dengan anak-anak itu dibagikan di Facebook hingga menarik perhatian hampir 2.000 netizen.

Berita Terkait

Berita Terkini