Info

Manfaat Tersembunyi Yoga, Bisa Jadi Obat Patah Hati, lo!

Gerakan-gerakan yoga ini mampu melepaskan zat endorfin di dalam tubuh.

Vika Widiastuti

Iustrasi yoga (Pixabay/Free-Photos)
Iustrasi yoga (Pixabay/Free-Photos)

Himedik.com - Perasaan sakit karena patah hati memang tak enak dan menyiksa. Untuk itu, hal yang perlu kamu lakukan adalah mencari cara untuk mengobatinya. 

Perasaan negatif karena rasa sakit hati seperti sedih dan marah akan menjadi satu. Perasaan tersebut akan menyelimuti pikiran dan hati kita. Pasti nggak mau dong, berlarut-larut dalam kesedihan ini?

Mencari cara untuk mengobati rasa sakit hati pasti dilakukan. Nah ternyata, yoga bisa jadi obat patah hati, lo.

Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)
Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)

Dilansir DewiKu dari laman Elite Daily, yoga bisa melepaskan ketegangan-ketegangan otot, memberikan efek tenang di hati dan pikiran.

Gerakan-gerakan yoga ini mampu melepaskan zat endorfin di dalam tubuh. Itu akan membuat tubuh bisa berkeringat sehingga terasa lebih segar.

Kemudian, yoga membantu tubuh untuk merasa santai dan lebih rileks. Ini akan membuat stres yang dirasakan hilang sehingga suasana pikiran menjadi lebih tenang.

Ilustrasi gerakan yoga. (Unsplash/Marion Michele)
Ilustrasi gerakan yoga. (Unsplash/Marion Michele)

Itu akan membantu pikiran bisa menjadi berpikir lebih positif lagi. Dengan begitu semua pikiran negatif akan hilang dan rasa sedih juga akan cepat memudar.

Nah, yoga juga akan memberikan kekuatan batin dari ketenangan yang diperoleh saat berolahraga. Percaya nggak percaya, yoga juga akan meningkatkan kepercayaan diri setelah patah hati, lo.

Daripada menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat setelah patah hati, lebih baik fokus untuk menyembuhkan diri dengan melakukan olahraga yang baik untuk tubuh dan pikiran. (DewiKu.com/Kintan Sekarwangi)

Berita Terkait

Berita Terkini