Info

Simak Manfaat Lidah Buaya dan Kaktus untuk Kesehatan Kulit

Manfaat lidah buaya sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi di kalangan perempuan.

Vika Widiastuti

Lidah Buaya. (Pixabay/MetsikGarden)
Lidah Buaya. (Pixabay/MetsikGarden)

Himedik.com - Tak sedikit perempuan yang lebih suka menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit dan kecantikan. Hal tersebut karena hasil perawatan bisa maksimal tanpa efek samping.

Salah satu bahan alami yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit adalah lidah buaya dan kaktus.

Manfaat lidah buaya sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi di kalangan perempuan. Lidah buaya punya sifat antiradang dan mendinginkan, sehingga cocok digunakan untuk mengatasi kulit iritasi baik akibat jerawat ataupun luka.

Tanaman lidah buaya. (pixabay)
Tanaman lidah buaya. (pixabay)

Lalu, apa manfaat kaktus bagi kecantikan? Dermatologist Dr. Joshua Zeichner menyebutkan tanaman dengan nama latin Cactaceae ini ternyata bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, sebagai perawatan anti-aging, berkhasiat melembabkan kulit, dan membantu menyamarkan warna gelap di kantung mata.

Perpaduan kedua bahan alami ini dapat ditemukan pada produk skin care sehari-hari, salah satunya N’Pure Cactus Aloe Vera 92 Soothing Gel. Produk skin care lokal ini paraben free sehingga aman digunakan untuk ibu hamil, SLS free (Sodium Lauryl Sulfate) agar tidak menimbulkan iritasi, mineral oil free sehingga bebas dari zat karsinogen, dan alcohol free untuk cegah iritasi pada kulit sensitif serta aman untuk jenis kulit berminyak.

Kaktus - (Pixabay/MonikaP)
Kaktus - (Pixabay/MonikaP)

Dalam rilis yang diterima Suara.com dari Dusdusan Dotcom, dikatakan bahwa selain untuk merawat kesehatan kulit, N’Pure Cactus Aloe Vera 92 Soothing Gel juga dapat digunakan sebagai make up base, sleeping mask, perawatan kuku atau kaki kering dan pecah-pecah, perawatan rambut rusak, mengatasi mata lelah, dan memberi sensasi menyegarkan saat digunakan.

Produk skin care yang aman digunakan oleh perempuan menjadi landasan bagi Dusdusan Dotcom selaku distributor tunggal menghadirkan untuk produk N’Pure Cactus Aloe Vera 92 Soothing Gel. Bagaimana, Anda tertarik untuk merasakan manfaat kaktus dan lidah buaya untuk kecantikan? (Suara.com/Vania Rossa)

Berita Terkait

Berita Terkini