Info

5 Makanan yang Tak Boleh Dimakan Saat Perut Kosong

Lihat makanan yang sering kamu makan di sini.

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Pisang. (shutterstock)
Pisang. (shutterstock)

Himedik.com - Saat lapar biasanya kita tidak lagi peduli apa yang kita makan, yang kita ingat hanyalah mengisi perut yang kosong.

Nah, sebaiknya kita harus berhati-hati saat perut masih dalam keadaan kosong. Berikut daftar makanan yang tak boleh dimakan jika perut kosong, dilansir dari Life Hack.

1. Gula olahan

Gula olahan bisa ditemukan dalam banyak bentuk, misalnya sirup, minuman bersoda dan sebagainya. Pastikan kamu harus makan nasi, minum air putih terlebih dahulu sebelum mengonsumsi gula olahan.

2. Kopi

Minuman yang satu ini sudah menjadi perhatian sejak lama. Kopi bisa meningkatkan keasaman lambung yang bisa memicu maag. Ini juga bisa mengganggu sistem pencernaan jika kamu belum sarapan.

Kopi. (Pixabay/StockSnap)
Kopi. (Pixabay/StockSnap)

3. Tomat

Bagi kamu yang suka makan tomat langsung atau dibikin jus, pastikan kamu tidak mengonsumsinya saat perut kosong. Karena kandungan asam tannic dalam tomat, asam di perut bisa meningkat jika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

4. Yoghurt

Meski baik untuk sistem pencernaan, kamu diharapkan tidak mengonsumsi yoghurt saat perut kosong. Pasalnya, yoghurt juga mengandung asam yang bisa memicu maag.

Yoghurt dan susu. (pixabay)
Yoghurt dan susu. (pixabay)

5. Pisang

Kandungan magnesium dan potasium dalam pisang bisa menyebabkan ketidakseimbangan kadar magnesium dan kalium dalam darah. Hindari makan buah ini saat perut kosong ya.

Berita Terkait

Berita Terkini