Info

Viral Video Tutorial Mencuci Kotak Makan Bersih Tuntas Tanpa Noda

Simpel banget lho, kamu hanya tinggal menyiapkan gula pasir, sabun cuci dan es batu.

Vika Widiastuti

Ilustrasi kotak makan (Unplash/Caroline Attwood)
Ilustrasi kotak makan (Unplash/Caroline Attwood)

Himedik.com - Membawa bekal dari rumah adalah hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Sebab, kita bisa memilih menu makanan yang dibawa dan memasaknya sendiri. Selain itu, hal ini juga bisa menghindarkan diri dari jajan sembarangan. 

Sayangnya, ini menyisakan satu permasalahan yaitu kotak bekal meninggalkan noda bekas makanan entah itu dari bumbu, saus atau kecap.

Sepertinya kini ibu-ibu harus bersyukur dengan adanya video singkat yang berisi tutorial mencuci kotak bekal agar bersih tuntas tanpa noda bekas makanan.

Ilustrasi menyiapkan bekal sekolah anak. (Pixabay/Jelly)
Ilustrasi kotak bekal. (Pixabay/Jelly)

Video yang diunggah akun Instagram @blossom ini sudah ditonton lebih dari satu juta kali dan biasanya diakhiri dengan komentar yang melegakan seperti di bawah ini.

''Kamu telah memecahkan masalah begitu banyak rumah tangga,'' atau ''Ini sangat bagus untuk orangtua yang sibuk, terima kasih sudah berbagi.''

Penasaran seperti apa tutorial mencuci kotak bekal agar bersih tuntas tanpa noda bekas makanan?

Tutorial mencuci kotak bekal. (Instagram/@blossom)
Tutorial mencuci kotak bekal. (Instagram/@blossom)

Hal yang harus kamu siapkan hanya gula pasir, sabun cuci dan es batu.

Pertama, siapkan kotak bekal yang ingin kamu cuci lalu isi dengan gula pasir dan tambahkan sabun cuci piring. Selanjutnya masukkan es batu dan biarkan hingga es mencair.

Setelah itu aduk semuanya bersamaan dan buang airnya. Kini kotak bekal kamu bisa kembali bersih tanpa noda bekas makanan yang mebandel. Tertarik mencoba, Girls? (DewiKu.com/Rima Suliastini)

Berita Terkait

Berita Terkini