Info

Ngeri! 4 Ekor Lebah Masuk ke Mata Wanita Ini dan Menjilati Air Matanya

Ini merupakan kasus mata kemasukan lebah keringat pertama di dunia.

Vika Widiastuti

Ilustrasi lebah (Pixabay/maohlin)
Ilustrasi lebah (Pixabay/maohlin)

Himedik.com - Kondisi tak biasa dialami oleh seorang wanita asal Taiwan yang dikenal dengan nama He. Betapa tidak, ada empat ekor lebah keringat hidup di dalam matanya dan menjilati air matanya.

Dokter yang menangani He mengatakan, ini merupakan kasus mata kemasukan lebah keringat pertama di dunia.

Dilansir Suara.com dari Oddity Central, semua berawal ketika He mencabuti rumput liar yang tumbuh di area pemakaman.

Saat angin berhembus, He merasakan sesuatu seperti pasir masuk ke matanya. Ia lalu membersihkan matanya dengan air, tetapi beberapa jam kemudian ia merasakan rasa sakit yang tajam di mata kirinya.

Perempuan berusia 20-an itu dibawa ke Rumah Sakit Universitas Fooyin di Pingtung, Taiwan selatan, di mana dokter mata terkejut karena menemukan empat lebah keringat hidup memakan air mata He seolah-olah itu adalah garam.

Ilustrasi mata terluka - (Pixabay/Anemone123)
Ilustrasi mata terluka - (Pixabay/Anemone123)

 

Kelopak mata He langsung bengkak dan ia didiagnosis menderita selulitis serta keratitis, sebuah infeksi kulit dan radang kornea yang diakibatkan oleh serangga kecil tersebut.

"Saya melihat sesuatu yang nampak seperti kaki serangga, jadi saya menariknya keluar dengan mikroskop satu per satu tanpa merusak tubuh mereka," kata Dr. Hung Chi-ting, kepala oftalmologi rumah sakit.

Setelah lebah dikeluarkan dan He mendapatkan perawatan karena gejalanya, ia lalu dipulangkan dan akan pulih dalam waktu dekat. Hmm, mengerikan ya? (Suara.com/Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini