Info

Mudah Ditemui, 3 Buah Ini Ampuh Hilangkan Sel Kanker Ganas Dalam Tubuh!

Ada tiga buah-buahan yang ampuh melawan sel kanker ganas dalam tubuh tanpa mencederai organ tubuh lainnya, salah satunya jeruk.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Tiga jenis buah-buahan yang terbukti ampuh membunuh sel kanker ganas di dalam tubuh (Pixabay/romanov)
Tiga jenis buah-buahan yang terbukti ampuh membunuh sel kanker ganas di dalam tubuh (Pixabay/romanov)

Himedik.com - Semua buah-buahan memiliki manfaat masing-masing untuk kesehatan tubuh atau mempercantik penampilan. Tetapi, hanya ada beberapa buah-buahan yang memiliki manfaat ajaib untuk membunuh sel kanker dalam tubuh.

Seperti yang diketahui setiap manusia memiliki jaringan sel kanker di dalam tubuh yang bisa saja berkembang menjadi penyakit kanker karena gaya hidup, keturunan atau pola makan.

Menjaga pola makan dan mengatur gaya hidup tak cukup untuk mencegah penyakit kanker. Kita bisa membunuh sel-sel kanker di dalam tubuh dengan 3 buah-buahan ajaib yang bisa ditemukan di sekitar.

Melansir dari thetruthaboutcancer.com, berikut ini 3 buah-buahan yang memiliki manfaat ajaib membunuh sel kanker dalam tubuh.

1. Buah Sirsak

Sirsak termasuk buah tropis yang bermanfaat tinggi dan mampu diandalkan untuk mencegah kanker. Buah ini mengandung fitonutrien dan antioksidan yang sangat efektif menghancurkan sel kanker.

Selain itu, sirsak juga kaya akan vitamin B, vitamin C, kalsium, magnesium, fosfor dan zat besi yang ampuh menangkal penyakit kronis.

Sebuah studi telah mengidentifikasi potensi anti-kanker dalam biji sirsak yang mengandung berbagai senyawa yang bersifat sitotoksik. Artinya, kandungan tersebut akan membunuh semua sel-sel kanker ganas tanpa mencederai organ tubuh lainnya.

Buah sirsak ampuh bunuh sel kanker (suara.com)
Buah sirsak ampuh bunuh sel kanker (suara.com)

2. Buah Goji Berry

Buah goji berry sudah cukup lama dijadikan sebagai obat tradisional oleh masyarakat Tiongkok. Buah ini bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memperpanjang umur seseorang.

Goji berry yang mengandung sifat antioksidan, imunomodulator dan antitumoral mampu menjaga kesehatan saluran hati dan ginjal serta memberikan nutrisi dan detoksifikasi.

Peneliti Polandia juga membuktikan melalui jurnal Natural Product Research bahwa goji berry efektif melawan sel kanker dalam tubuh.

3. Buah Jeruk

Jeruk sebagai buah-buahan yang kaya akan vitamin C tidak hanya memberikan manfaat ajaib untuk kulit, tetapi juga membantu mencegah kanker. Vitamin C dalam jeruk ini mampu melindungi tubuh dari radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari paparan karsinogenik.

Buah jeruk juga memiliki anti-metastasis yang membantu sel-sel sehat berkembang dan menghancurkan semua sel-sel jahat dalam tubuh.

Berita Terkait

Berita Terkini