Info

Letakkan Jaring Buah di Dalam Sepatu, Ampuh Hindari Masalah Bau Kaki

Letakkan jaring buah di dalam sepatu, bantu atasi masalah bau sepatu yang sebabkan bauk kaki dan penyebaran kuman.

Dinar Surya Oktarini | Shevinna Putti Anggraeni

Manfaat meletakkan jaring buah di dalam sepatu (Pixabay/12019)
Manfaat meletakkan jaring buah di dalam sepatu (Pixabay/12019)

Himedik.com - Biasanya orang akan langsung membuang jaring buah sesampainya di rumah karena dianggap sekedar pembungkus yang tidak penting disimpan. Nyatanya, jaring pembungkus buah-buahan ini justru memiliki banyak fungsi lain, salah satunya jika direkatkan pada sol sepatu.

Beberapa orang mungkin memiliki masalah seperti sepatu olahraga atau sehari-hari yang licin hingga kerap membuat terpeleset. Pastinya sol yang licin itu akan membuat langkah seseorang tak nyaman, terlebih ketika sedang berlari-lari.

Masalah sepatu seperti ini bisa kita atasi dengan jaring buah-buahan yang selalu diabaikan. Melansir dari Ifunn.com, kita bisa merekatkan jaring buah ini pada sol sepatu bagian dalam dengan sedikit taburan baking soda.

Caranya pun sangat mudah, kita hanya perlu mengambil dua jaring buah yang masih cukup bagus untuk kedua sepatu. Lalu potong salah satu bagian jaring buah tersebut dan renggangkan.

Ilustrasi pakai kaos kaki saat bersepatu. (shutterstock)
Ilustrasi sepatu (shutterstock)

Setelah itu kita keluarkan sol sepatu bagian dalam dan potong jaring buah mengikuti bentuk serta ukuran sol sepatu tersebut. Kemudian kita rekatkan jaring buah dengan sol sepatu bagian dalam tersebut menggunakan lem.

Masukkan kembali sol sepatu yang sudah direkatkan dengan jaring buah ke dalam sepatu seperti semula dan pastikan jaring buah telah rekat dengan sol sepatunya.

Jika sol sepatu yang sudah direkatkan dengan jaring buah dipasangkan lagi, kita bisa memakai sepatunya dan rasakan jaring buah tersebut membantu membuat sepatu tidak terasa licin lagi jika digunakan lari.

Selain membuat sepatu nyaman digunakan lari, melansir dari kknews.com, menggunakan jaring buah itu juga mencegah sol sepatu cepat habis dan menyerap bau busuk di dalam sepatu yang menyebabkan bau kaki dan penyebaran kuman.

Sehingga kita tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli sepatu baru atau membawa sepatu ke tukang sol jika bisa mengatasinya sendiri dengan bahan baku murah meriah.

Berita Terkait

Berita Terkini