Info

Seusai Nyoblos, Ketahui 4 Cara Bersihkan Tinta Ungu di Jari

Anda bisa menggunakan pasta gigi sebagai salah satu cara untuk menghapus tinta ungu usai pemilu.

Vika Widiastuti

Ilustrasi tinta ungu. (Pixabay/O12)
Ilustrasi tinta ungu. (Pixabay/O12)

Himedik.com - Usai nyoblos pada pemilu 2019, tak sedikit orang yang suka mendapatkan tinta ungu di jari mereka dan dimanfaatkan untuk mendapatkan diskon. Namun, ada pula yang merasa ingin cepat-cepat menghapus tinta ungu ini. Nah, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan seperti dilansir Suara.com dari akun Instagram @Cchannel_id.

1. Pasta gigi
Anda bisa menggunakan pasta gigi sebagai salah satu cara untuk menghapus tinta ungu usai pemilu. Caranya, balurkan pasta gigi secukupnya ke jari yang ditandai tinta ungu. Lalu putar dengan lembut dan bilas dengan air bersih. Taraaa, jari tangan Anda sudah terbebas dari tinta ungu!

2. Jeruk nipis
Bumbu dapur satu ini juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan tinta ungu. Caranya rendam jari tangan yang terkena tinta dalam air bersih selama 30 detik. Lalu balurkan jari tersebut ke perasan jeruk nipis. Tinta akan luruh dan jari kembali bersih.

Lemon dan jeruk nipis. (pixabay/StevenGiacomelli)
Lemon dan jeruk nipis. (pixabay/StevenGiacomelli)

 

3. Baby oil
Minyak yang identik digunakan untuk bayi ini ternyata juga bisa lho jadi alternatif untuk menghapus tinta bekas pemilu. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu membalurkan baby oil ke jari tangan yang terkena tinta. Gosok dengan lembut hingga tinta memudar.

4. Lem cair
Anda juga bisa menggunakan lem cair untuk mengangkat tinta ungu bekas pemilu. Cukup balurkan lem cair di jari tangan yang terkena tinta. Tunggu sampai kering dan tinta akan menempel di lem. (Suara.com/Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini