Info

Disiram Air Panas Ibu Angkatnya, Begini Kondisi Bocah di Depok Ini!

Bagian wajah, kulit di tangan serta paha korban melepuh.

Vika Widiastuti

Ilustrasi anak alami kekerasan (Pixabay/akiragiulia)
Ilustrasi anak alami kekerasan (Pixabay/akiragiulia)

Himedik.com - Belakangan ini heboh di media sosial soal kekerasan yang dilakukan seorang ibu kepada anak angkatnya yang berinisial SA (10) di Cinere, Depok, Jawa Barat. Seperti diunggah akun Instagram @anggarasmaull.

Diketahui SA merupakan anak yatim piatu yang sekarang diasuh oleh ibu angkatnya, SN.

Melansir Suara Jabar, SN diduga telah melakukan penganiayaan dengan menyiram air panas ke tubuh SA. Akibatnya, bagian wajahnya, kulit di tangan serta pahanya melepuh.

"Peristiwa ini diketahui setelah ada laporan masyarakat ke Polsek Limo, yaitu pada Selasa (28/5/ 2019) sekitar pukul 13.40 WIB, Jalan Limon, Pangkalan Jati Cinere, anggota Reskrim Polsek Limo mendapat berita ada kasus penyiraman air panas terhadap anak angkatnya sendiri sudah ramai di media sosial tersebut segera mendatangi lokasi kejadian," kata Kapolsek Limo Kompol Iskandar saat dikomfirmasi, Selasa (28/5/2019).

Akun @anggarasmaull mengabarkan SA sempat dilarikan ke puskesmas terdekat. Namun, karena luka bakarnya cukup parah, gadis kecil ini langsung dirujuk ke RSUP Fatmawati.

"Info terkini: luka dimuka SA sudah mulai mengering," tulis pengunggah di instagram story-nya.

Pengunggah juga mengungkapkan pada Rabu (28/5/2019) pagi, SA akan menjalani operasi untuk menutupi luka bakar di tubuhnya.

Kondisi Caca (Instagram/Anggarasmaull)
Kondisi SA (Instagram/Anggarasmaull)

Masih berdasarkan akun @anggarasmaull, selama tinggal bersama ibu angkatnya, SA kerap mendapat perlakuan semena-mena. SN dikatakan pernah memukul SA menggunakan benda-benda di sekitarnya.

"Dilempar power bank? Sudah SA rasain. Dipukul pakai gagang jemuran? Sudah SA rasain. Disiram air panas? Sudah SA rasain," tulis pengunggah.

Di sisi lain, polisi akhirnya berhasil menangkap kedua orang tua terduga pelaku untuk dimintai keterangan tentang sang anak.

"Nyokap dari si SN dan suaminya nyokapnya SN sudah ditahan di polres depok hari ini (Rabu, 29/5/2019)... Dan katanya tadi si SN ini posisinya ada di daerah Pondok Labu karena sudah disadap oleh polisi terlacak gitu deh, yang ditahan orang tuanya dulu buat dimintai keterangan. Baru nyokapnya SN suruh ngaku kalau anaknya ada di mana sekarang," tulis @anggarasmaull lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini