Info

Studi Ungkap Kecanduan Kopi Ternyata Ada Manfaatnya

Ini manfaat yang bisa didapatkan pecinta kopi!

Vika Widiastuti

Kopi. (Pixabay/StockSnap)
Kopi. (Pixabay/StockSnap)

Himedik.com - Ada kabar bahagia bagi kamu yang mencintai kopi. Sebuah studi baru Fakultas Kedokteran Universitas Stanford mengungkapkan konsumsi kafein secara teratur bisa melawanan peradangan yang berkaitan dengan usia. 

Seperti yang dikutip dari In Style, studi yang dipublikasikan online di Nature Medicine, menemukan hubungan antara peminum kopi dan risiko lebih rendah dari penyakit terkait peradangan.

"Lebih dari 90 persen dari semua penyakit penuaan yang tidak menular berhubungan dengan peradangan kronis," kata pemimpin penulis David Furman dalam rilisnya.

Sementara peradangan adalah proses alami dalam tubuh, tingkat yang persisten dapat menyebabkan masalah seperti penyakit jantung. Melihat sampel darah 100 orang, para peneliti menemukan bahwa orang tua dengan tingkat peradangan yang lebih rendah semuanya adalah peminum kopi biasa.

Ilustrasi Secangkir kopi akan membuat Anda lebih semangat. (sumber: visualphotos)
Ilustrasi Secangkir kopi akan membuat Anda lebih semangat. (sumber: visualphotos)

"Apa yang kami tunjukkan adalah korelasi antara konsumsi kafein dan umur panjang," tambah Mark Davis. Jadi, teruskan saja untuk menikmati kopi kesukaanmu tiap pagi. Tentunya, dengan takaran yang sewajarnya ya. (Suara.com/Yasinta Rahmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini