Info

Apa yang Membuat Horoskop Begitu Menarik bagi Milenial?

Horoskop atau ramalan bintang begitu diminati banyak orang, termasuk kalangan milenial. Orang-orang menjawab alasannya.

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah

Ramalan zodiak. (Shutterstock)
Ramalan zodiak. (Shutterstock)

Himedik.com - Tidak sedikit orang yang begitu saja percaya dengan horoskop atau ramalan bintang. Kalaupun tidak, kalian juga pasti akan merasa ketagihan untuk membacanya, bukan?

Menurut sebuah penelitian, dilansir Independent UK, sebanyak 58% orang Amerika berusia 18 hingga 24 tahun percaya astrologi itu ilmiah.

Mereka kebanyakan mencari di situs web populer, Tango salah satunya.

Salah satu contohnya, Rachel Sewell (23) seorang PR yang berbintang Leo. Ia mengaku membaca ramalan bintang beberapa kali dalam seminggu.

Tetapi ia mengaku tidak sepenuhnya mengidentifikasi dirinya sendiri dengan apa yang tertera pada tanda bintangnya.

"Aku tidak akan mendefinisikan diriku sebagai seseorang yang suka menjadi pusat perhatian, tetapi suka berpikir aku adalah tipe yang ramah dan kreatif," tuturnya.

Ilustrasi ramalan zodiak di bulan Maret. (Shutterstock)
Ilustrasi ramalan zodiak di bulan Maret. (Shutterstock)

Dia pikir alasan dia membaca ramalan bintangnya karena terlalu percaya takhayul.

Ia menambahkan, entah bagaimana ramalan bintang tersebut terasa sesuai dengan dirinya sehingga menjadi faktor kuat yang positif untuk terus membacanya.

Sedangkan untuk Maddy Ilsley (24) asal London, seorang Aries, menjadi percaya bahwa dirinya lebih cocok dengan tanda zodiak tertentu.

"Aku selalu menemukan diriku sendiri tertarik pada Aquarius," ujarnya.

Dia juga percaya bahwa dia bergaul dengan Sagitarius, baik pria maupun wanita. Ia menyadari banyak teman dekatnya terkumpul dalam 'tanda api'.

Menariknya, mengingat pengalaman Maddy sendiri, Sagitarius dan Aquarius sebenarnya dimaksudkan sebagai dua tanda yang paling cocok untuk seorang Aries, bersama dengan Gemini dan Leo.

Untuk kristen Rees (34), seorang Libra yang bekerja sebagai copywriter mengatakan, membaca horoskop adalah sesuatu yang sudah ditanamkan dalam dirinya. Ia mengaku membaca horoskop sebagai hiburan saja, tetapi membacanya empat atau lima kali seminggu.

Salah satu bagian paling umum dari astrologi yang menarik minat para milenial adalah gagasan kompatibilitas, yaitu, tanda bintang tertentu menjadi lebih baik dengan yang lain

Berita Terkini