Info

Selain Redakan Demam, Terapi Sujok Juga Bisa Atasi 5 Penyakit Kronis Ini!

Sujok merupakan salah satu teknik pengobatan yang berasal dari Korea Selatan.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi terapi sujok. (Shutterstock)
Ilustrasi terapi sujok. (Shutterstock)

Himedik.com - Terapi sujok tengah menjadi perbincangan di media sosial setelah seorang netizen membagikan tips meredakan demam anak dengan terapi sujok.

Pemilik akun Facebook Fajar Firmansyah mengunggah foto anaknya dengan semua jempolnya diwarnai menggunakan spidol warna biru. Ia mengatakan bahwa mewarnai semua jempol menggunakan spidol bisa menurunkan panas.

Melansir dari Sujok Indonesia, sujok salah satu teknik pengobatan yang berasal dari Korea Selatan. Terapi ini menggunakan telapak tangan dan kaki dalam teknik pengobatannya. Karena, kedua bagian tubuh tersebut pusat dari aliran energi tubuh.

Selain menurunkan panas, terapi sujok juga memberikan banyak manfaat kesehatan terlepas dari diagnosis dan seberapa kronis penyakit tersebut. Dilansir dari sentinelassam.com, berikut ini beberapa penyakit yang bisa diobati dengan terapi sujok.

1. Mengobati gangguan mental

Terapi Sujok membantu penyembuhan berbagai macam gangguan mental seperti depresi, fobia, kegelisahan, kecanduan dan lainnya. Pada dasarnya terapi Sujok bertujuan mengembalikan keseimbangan serta meningkatkan kesehatan fisik & mental.

Viral terapi sujok untuk meredakan demam pada anak (Facebook/Fajar Firmansyah)
Viral terapi sujok untuk meredakan demam pada anak (Facebook/Fajar Firmansyah)

 

2. Mengobati gangguan fisik

Terapi ini juga mengurangi gejala gangguan fisik atau kondisi kesehatan yang buruk. Cukup dengan memijat atau menekan titik-titik kunci di telapak tangan dan kaki bisa membantu mengobati penyakit kronis.

Adapun penyakit kronis yang bisa diobati dengan terapi sujok, seperti bronkitis, tekanan darah, asma, sembelit, IBS atau sindrom iritasi usus, maag dan lainnya.

Terapi ini juga dikenal untuk mengobati refleks gastro-esofagus penyakit, keasaman lambung dan cakram prolaps, dan juga untuk mengurangi efek samping kemoterapi.

3. Menyembuhkan cedera

Terapi sujok juga bermanfaat dalam penyembuhan semua jenis cedera yang terkait dengan leher, kaki, tangan, sendi dan lainnya. Bahkan terapi ini juga mengobati peradangan dan gangguan seperti asam urat, nyeri rematik dan karpel.

4. Diabetes

Terapi sujok juga bisa mengobati diabetes, tetapi menggunakan biji atau magnet. Selain diabetes, terapi sujok dengan cara ini juga bisa mengatasi batu ginjal.

5. Menurunkan berat badan

Terapi sujok memiliki potensi besar untuk mengendalikan berat badan dan obesitas. Karena, terapi ini membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membiarkan aliran energi vital.

Berita Terkait

Berita Terkini