Info

Coba Angkat Lidah ke Langit-langit Mulut 1 Menit, Rasakan Manfaatnya!

Kebiasaan menempelkan lidah ke langit-langit mulut memberikan manfaat luar biasa pada tubuh.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi lidah (Pixabay/1045373)
Ilustrasi lidah (Pixabay/1045373)

Himedik.com - Hampir semua orang pasti pernah menempelkan lidah ke langit-langit mulut. Tanpa disadari, kebiasaan sepele yang mungkin sekadar iseng ini memberikan manfaat luar biasa pada tubuh.

Apalagi jika Anda menempelkan lidah ke langit-langit sambil bernapas selama 1 menit. Anda bakal merasakan efek yang luar biasa pada tubuh.

Andrew Weil, dilansir dari Healthy Life Tricks menemukan metode luar biasa untuk memerangi insomnia, menenangkan pikiran, sekaligus menghilangkan stres.

Banyak orang harus menangani stres karena pekerjaan, kehidupan keluarga atau masalah lainnya dengan olahraga, dan makan sehat. Cara itu memang cukup baik untuk mengatasi stres.

Namun, menempelkan lidah di langit-langit sambil bernapas 1 menit juga bisa menghilangkan kecemasan, stres dan membuat pikiran lebih tenang.

Metode ini juga disebut bisa mengatasi masalah insomnia. Mungkin terdengar aneh, tapi cara ini sungguh akan memengaruhi kualitas tidur Anda.

Anda tidak perlu alat bantu lainnya atau meluangkan waktu panjang. Anda cukup menempelkan lidah di langit-langit sambil bernapas 1 menit ketika merasa stres atau gugup. Lalu, buang napas dan turunkan lidah.

Teknik menghilangkan stres seperti ini juga dikenal sebagai teknik bernapas 4-7-8.

Berita Terkait

Berita Terkini