Info

Peneliti: Penggunaan Emoji dalam Pesan Gambarkan Kehidupan Asmara Anda!

Peneliti menemukan penggunaan emoji dalam pesan bisa menggambarkan kehidupan asmara seseorang.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Manfaat penggunaan emoji dalam pesan (Pixabay/Pixaline)
Manfaat penggunaan emoji dalam pesan (Pixabay/Pixaline)

Himedik.com - Penggunaan emoji dalam pesan tidak hanya memberi tahu lawan bicara digital tentang ekspresi kita. Tetapi, hal ini juga bisa membaca kehidupan seksual maupun hubungan asmara Anda.

Menurut penelitian baru, penggunaan emoji ketika mengirim pesan memberikan dampak positif pada hubungan seksual Anda.

Dua studi dari Kinsey Institute di Universita Indiana dan Lake Forest College dilansir dari Metro.co.uk, menemukan orang yang sering menggunakan emoji secara teratur setiap mengirim pesan cenderung memiliki kehidupan seksual lebih aktif.

Para peneliti juga melakukan survei terhadap lebih dari 5.300 orang dewasa usia 18-94 tahun di Amerika tentang keterkaitan penggunaan emoji dan kehidupan seksual. Hasilnya, 30 persen dari mereka yang menggunakan emoji cukup pandai bercakap ketika kencan.

Begitu pula hasil survei terhadap 275 orang usia 18-71 tahun. Mereka yang sering menggunakan emoji juga lebih sukses dalam urusan percintaan.

Ilustrasi emoji (Shutterstock).
Ilustrasi emoji (Shutterstock).

 

Hal ini memang terkesan tidak ada korelasinya. Tetapi, mungkin saja orang menggunakan emoji agar lebih percaya diri atau lebih lucu.

Survei peneliti juga menemukan orang yang sering menggunakan emoji karena menjaga keintiman suatu hubungan. Bahkan emoji juga diyakini bisa menciptakan suatu keintiman hubungan.

"Emoji tampaknya menjadi aspek penting dalam perilaku sosial di dunia digital sekarang. Hal ini digunakan secara strategis sebagai sinyal afektif, terutama dalam hubungan asmara," jelas peneliti.

Berita Terkait

Berita Terkini