Info

Campuran Jus Wortel dan Bayam Kaya Manfaat Kesehatan, Coba Sekarang!

Ternyata jus campuran bayam dan wortel memiliki banyak manfaat kesehatan dalam mencegah dan mengobati penyakit.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Manfaat wortel. (unsplash/@Harshal S. Hirve)
Manfaat wortel. (unsplash/@Harshal S. Hirve)

Himedik.com - Selama ini hampir semua orang selalu mengolah bayam dan wortel sebagai hindangan makanan berat. Padahal Anda juga bisa mengolah 2 bahan ini sebagai minuman jus bayam dan wortel yang banyak manfaat kesehatan.

Wortel dan bayam termasuk dua jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Biasanya banyak orang mengonsumsi bayam dan wortel dalamm bentuk sup.

Tetapi, Anda juga bisa menikmatinya sebagai minuman jus. Bahkan manfaat kesehatan jus bayam dan wortel pun tak kalah dengan jus buah lainnya.

Melansir dari Fusion WerIndia, minum 1 gelas jus bayam dan wortel setiap pagi setelah sarapan bisa mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit.

1. Mencegah anemia

Wortel dan bayam, keduanya termasuk sayuran kaya vitamin dan zat besi. Kandungan di dalam dua sayuran tersebut sangat penting untuk produksi sel darah merah dan hemoglobin. Sehingga meminumnya secara rutin bisa mencegah penyakit anemia.

ilustrasi jus bayam (shutterstock)
ilustrasi jus bayam (shutterstock)

2. Mencegah kanker

Jus campuran bayam dan wortel juga mengandung banyak karotenoid dan flavonoid. Kandungan tersebut dipercaya bisa mengendalikan produksi sel abnormal dalam tubuh sehingga mencegah orang terkena kanker.

3. Memperlambat penuaan sel

Wortel dan bayam juga kaya antioksidan dan vitamin C yang membantu menjaga sel-sel sehat dalam jangka waktu lama. Sehingga sel-sel sehat bisa bertahan lebih lama dan lebih efisien hingga mencegah degenerasi sel prematur.

jus wortel (shutterstock)
jus wortel (shutterstock)

4. Meningkatkan kesehatan tulang

Jus bayam dan wortel juga dipercaya bisa meningkatkan kapasitas tulang untuk menyerap kalsium, yang mana bisa menjaga kesehatan tulang. Selain itu, jus bayam dan wortel juga mengandung vitamin K yang bisa membuat tulang lebih kuat.

Sehingga meminumnya secara rutin bisa mencegah osteoporosis dan penyakit lain yang berhubungan dengan sendi.

Berita Terkait

Berita Terkini