Info

'Ngidam' Junk Food? Makanan Sederhana Ini Bisa Mengatasinya!

Pengamat diet menyarankan makanan ini untuk Anda yang sering 'ngidam' junk food.

Vika Widiastuti

Ilustrasi junk food. (Pixabay/RitaE)
Ilustrasi junk food. (Pixabay/RitaE)

Himedik.com - Apakah Anda sering tiba-tiba ingin mengonsumsi junk food? Meski kentang goreng, burger,  hingga makanan manis, tampak menggoda, hal ini tak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi terlalu sering.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Pengamat diet menyarankan Anda untuk makan kismis. Makanan ini diyakini bisa mengakhiri hasrat dan rasa lapar.

Selain itu, kismis juga dipercaya bisa melawan kecanduan junk food. Menurut Dr. Leslie Korn, ahli nutrisi mengatakan, mengonsumsi satu kismis setiap hari bisa menjadi cara sederhana dan paling efektif untuk mengurangi hasrat terhadap makanan berkalori tinggi.

Untuk mendapatkan manfaatnya, lanjutnya, Anda harus memakan kismis dengan sangat lambat. Mengonsumsi kismis secara perlahan akan membantu tubuh untuk fokus pada makan yang penuh perhatian dan memungkinkan Anda mendengarkan apa yang sebenarnya ingin diceritakan oleh tubuh.

Kismis dipercaya mengandung bahan kimia yang memiliki kemampuan untuk mengekang keinginan untuk makan.

Manfaat minum air rendaman kismis untuk mendetoksifikasi organ hati (Pixabay/sue_v67)
Manfaat minum air rendaman kismis untuk mendetoksifikasi organ hati (Pixabay/sue_v67)

Ketika Anda makan kismis, reaksi kimia akan terjadi dan memperlambat pernapasan. Pada saat yang sama, itu juga mengandung neurotransmitter kuat yang dikenal sebai GABA yang dapat menstabilkan nafsu makan, memperlambat pencernaan dan mengelola stres.

Bukan itu saja, kismis ternyata juga menjadi camilan untuk menurunkan berart badan karena kaya akan gula alami dan vitamin, yang berarti Anda tidak harus bergantung pada sumber gula buatan secara berlebihan. Kismis juga membantu mengontrol kadar gula darah.

Berita Terkait

Berita Terkini