Info

Tren Terbaru: Liburan Sambil Berobat Ke Melaka, Malaysia

Mahkota Medical Centre menjadi salah satu rumah sakit ternama du Melaka.

Yasinta Rahmawati

Island Hospital. (Medisata)
Island Hospital. (Medisata)

Himedik.com - Melaka merupakan salah satu destinasi liburan favorit di Malaysia yang memiliki beragam tempat wisata bersejarah, seperti Pasar Malam di Jonker Street yang legendaris, Stadthuys in Melaka, Christ Church Melaka, Cheng Hoon Teng Temple, benteng Famosa, dan banyak tempat lainnya.

Tapi ternyata turis asal Indonesia yang datang ke Melaka tidak hanya untuk pergi liburan tetapi juga untuk berobat sebab Melaka memiliki beberapa rumah sakit ternama seperti Mahkota Medical Centre, Pantai Hospital, Oriental Melaka Straits Medical Centre, dll. Bahkan tidak jarang orang Indonesia yang langsung akan terbang menuju Melaka untuk mengatasi masalah kesehatannya dibandingkan harus mendatangi rumah sakit lokal yang lebih dekat.

Mungkin banyak yang penasaran, “Mengapa harus pergi jauh-jauh untuk berobat?”

Berikut 4 alasannya:

1. Biaya Pengobatan yang terjangkau

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang memutuskan untuk berobat ke Melaka adalah biaya pengobatannya. Biaya berobat di sejumlah rumah sakit di Melaka cukup terjangkau. Bahkan di beberapa kasus, bisa lebih murah dibandingkan rumah sakit lokal.

Bahkan biaya berobat di rumah sakit Melaka sama untuk setiap pasien rawat inap. Tidak ada perbedaan biaya yang dikenakan terlepas pilihan pasien menginap di kamar kelas 1 atau kelas tiga. Yang berbeda hanya biaya kamar.

Mahkota Medical Centre. (Medisata)
Mahkota Medical Centre. (Medisata)

2. Dokter dan Fasilitas Medis yang Lengkap

Bukan rahasia lagi bahwa dokter spesialis dan fasilitas medis yang ada di daerah kecil tidak selengkap dibandingkan yang ada di kota besar. Oleh karena itu, sebagian masyarakat Indonesia terutama dari daerah Riau memilih pergi ke Melaka untuk berobat. Dokter dan fasilitas medis yang tersedia juga cukup lengkap sehingga pasien bisa ditangani dengan baik.

3. Akses yang gampang

Akses menuju Melaka tergolong gampang karena tersedianya berbagai opsi. Bagi turis dari daerah Riau bisa menggunakan pesawat atau Kapal Ferry. Dari daerah lain di Indonesia, bisa terbang ke Kuala Lumpur terlebih dahulu, kemudian naik bus ke Melaka (perjalanan kurang lebih 2 jam).

Bahkan rencananya akan ada penerbangan langsung dari Jakarta dan Surabaya ke Melaka. Jika hal ini dapat terwujud, akan memudahkan para turis yang ingin ke Melaka.

4. Dokter bisa berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia

Karena setiap hari melayani pasien Indonesia, hampir semua dokter, perawat, dan staff rumah sakit bisa berbahasa Indonesia, atau setidaknya bahasa Melayu. Hal ini sangat memudahkan pasien dan keluarga dalam berkomunikasi selama proses pengobatan.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk melakukan pengobatan di Melaka, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Medisata.com. Medisata merupakan perwakilan resmi dari rumah sakit yang ada di Melaka yang dapat memberikan info opsi pengobatan yang ada di Melaka, perkiraan biaya berobat, rekomendasi dokter, buat janji ketemu dokter, dll.

Dengan bantuan dari pihak Medisata, perjalanan berobat Anda ke Melaka jadi lebih lancar.

Berita Terkait

Berita Terkini