Info

Viral Video Pasangan Lansia Terbaring Lemah karena Terjangkit Virus Corona

Pasangan lansia itu telah diperiksa dan hasilnya positif terinfeksi virus corona.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah

Ilustrasi lansia pegangan tangan. (Pixabay)
Ilustrasi lansia pegangan tangan. (Pixabay)

Himedik.com - Pasien yang terinfeksi virus corona Wuhan semakin bertambah tiap harinya. Data terakhir menunjukkan lebih dari 400 orang dinyatakan meninggal dan sebanyak 20.000-an kasus infeksi teridentifikasi secara global, lapor CNN.

Di tengah-tengah wabah ini, beredar sebuah video mengharukan di mana sepasang kakek nenek di China tengah berpegangan tangan sambil terbaring di ranjang rumah sakit.

Menurut unggahan seorang warganet di Twitter, diyakini usia pasangan lansia ini sekitar 80-an. Mereka telah diperiksa dan hasilnya positif terinfeksi virus corona.

"Apa arti pasangan itu? Dua pasien #coronavirus yang sudah tua berusia 80-an mengucapkan selamat tinggal di ICU, ini bisa menjadi pertemuan dan perpisahan yang terakhir," cuit warganet tersebut.

Pasangan yang membuat warganet terharu (Twitter/juliojiangwei)
Pasangan yang membuat warganet terharu (Twitter/juliojiangwei)

Video itu memperlihatkan sang suami berbicara dengan penuh kasih kepada sang istri yang tubuhnya terhubung ke beberapa mesin, sementara sang suami sendiri terbaring lemah.

Pakar sudah menjelaskan bahwa virus penyebab masalah pernapasan ini sangat sulit dilawan pada mereka yang memiliki sistem kekebalan lemah, misalnya orang tua.

Adegan menyentuh ini membuat banyak warganet merasa sedih karena memikirkan pasangan ini yang kondisi tubuh mereka mungkin tidak dapat melawan virus.

Warganet pun banyak yang mengirimkan doa kepada pasangan ini agar mereka dapat pulih dan kembali bertemu lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini