Info

Di Negara Ini, Pasien Corona Covid-19 Meningkat 50% Hanya dalam Sehari!

Sejak menemukan adanya corona Covid-19, masyarakat di negara tersebut semakin khawatir.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah

Ilustrasi virus corona dan petugas medis Wuhan. (Antara)
Ilustrasi virus corona dan petugas medis Wuhan. (Antara)

Himedik.com - Jumlah pasien virus corona Covid-19 di Italia naik 50% hanya dalam kurun waktu satu hari, pada Minggu (1/3/2020). Sehingga total kasus menjadi 1.694 orang dengan kematian 34.

Meski begitu, kepala Badan Perlindungan Sipil Angelo Borelli mengatakan 83% dari mereka telah pulih dari infeksi.

Sejak Italia terkena epidemi ini, masyarakat seluruh Eropa merasa khawatir, terlebih pejabat kesehatan menemukan adanya kasus di Republik Ceko, Lukesemburg, Jerman dan Inggris pada hari yang sama.

Lukesemburg menjadi negara di Eropa terbaru yang mengkonfirmasi kasus virus pertamanya, yaitu seorang lelaki yang baru saja kembali dari Italia melalui bandara Charleroi di Belgia. Sekarang pria 40 tahun tersebut dikatakan baik-baik saja.

Sedangkan Republik Ceko juga 'tergabung' dalam daftar 60 negara baru yang mendeteksi virus corona. Menurut Menteri Kesehatan Ceko Adam Vojtech, mengonfirmasi ada tiga orang yang telah diperiksa positif virus.

Ilustrasi penyebaran virus corona (Coronavirus) Covid-19. (Shutterstock)
Ilustrasi penyebaran virus corona (Coronavirus) Covid-19. (Shutterstock)

Untungnya, lapor South China Morning Post, tidak ada kasus di atas yang menjadi serius.

Secara keseluruhan, jumlah kasus di Eropa telah meningkat meski pemerintah telah melakukan pembatalan atau penundaan beberapa peristiwa besar, termasuk Pameran otomotif Geneva International Motor Show (GIMS), Mobile World Congress di Barcelona dan pameran furnitur tahunan Milan.

Museum Louvre di Paris pun terpaksa harus tutup pada Senin setelah para pekerja berhenti bekerja karena merasa khawatir dengan wabah corona.

Berita Terkait

Berita Terkini