Info

Tetap Bugar saat Isolasi Mandiri, Lakukan Fitnes dengan 5 Alat Rumahan Ini

Meskipun terkurung di rumah, Anda masih bisa berolahraga dengan menggunakan alat-alat rumahan seperti tisu hingga handuk.

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana

Ilustrasi tisu toilet. (Pixabay/kropekk_pl)
Ilustrasi tisu toilet. (Pixabay/kropekk_pl)

Himedik.com - Sejak virus corona mewabah, orang-orang diimbau untuk tetap berada di rumah. Berbagai fasilitas umum termasuk fitnes mulai ditutup. Tapi tenang, Anda bisa tetap menjaga kebugaran dengan berbagai alat rumahan, kok.

Dilansir dari Asia One, berikut adalah beberapa alat rumah tangga yang bisa Anda gunakan sebagai alat fitness rumahan.

1. Treadmill dengan Sabun dan Air

Tuangkan sabun cair ke lantai dan campur dengan sedikit air. Cara ini sudah viral melalui unggahan Twitter @gnuman1979. Meskipun efektif, akun tersebut merekomendasikan Anda untuk tetap berhati-hati dan langsung bersihkan setelah  selesai.

Pastikan  pegangan yang Anda gunakan tidak mudah bergeser.

2. Tisu Toilet untuk Plank

Pelatih Kaisa Keranen menyarankan untuk menumpuk tiga tisu toilet di sebelah kanan tangan lalu melakukan posisi plank. Kemudian pindahkan tisu ke sebelah kiri masih dengan posisi plank.

3. Botol Kaca Besar

Jika Anda masih memiliki botol kaca yang berisi kecap maupun syirup. Maka bisa gunakan botol itu sebagai pengganti barbel.

Angkat sebanyak 10 kali secara perlahan untuk melatih otot bisep Anda.

Ilustrasi handuk (Pixabay/Alexas_Fotos)
Ilustrasi handuk (Pixabay/Alexas_Fotos)

4. Handuk Sebagi Rol Ab

Rol Ab digunakan untuk membentuk otot perut. Jika berada di rumah, Anda bisa mengganti Rol Ab dengan gulungan handuk.

Caranya mudah, gulung satu handuk kemudian letakkan di lantai. Ambil posisi tengkurap lalu pegang handuk pada posisi maju mundur dengan tumpuan berat badan di lutut. 

5. Ransel dan Buku

Kemas buku-buku tebal Anda dalam tas ransel. Kemudian angkat ransel dari satu tangan ke tangan lainnya. Gerakan ini dilakukan sebagai pengganti bicep curls dan hammer curls yang berguna untuk membentuk bisep Anda. 

Anda juga dapat mengangkatnya ke atas kepala untuk melakukan 20 repetisi bahu dan membentuk  trisep dan tubuh bagian atas.

Berita Terkait

Berita Terkini