Info

Agar Manfaatnya Terasa, Ketahui Pedoman Meminum Teh Hijau Ini!

Manfaat teh hijau akan lebih terasa saat diminum secara benar.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah

Ilustrasi teh hijau. (pixabay/rawpixel)
Ilustrasi teh hijau. (pixabay/rawpixel)

Himedik.com - Teh hijau dikenal sebagai minuman untuk detoksifikasi dan menurunkan berat badan. Jenis teh ini dianggap paling sehat ketika kita ingin mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Biasanya, disarankan agar teh hijau dikonsumsi pertama di pagi hari dan kemudian malam hari untuk hasil terbaik. Tapi ada pedoman tertentu yang dapat diikuti oleh peminum agar mendapat manfaat teh hijau secara maksimal.

Dilansir dari The Indian Express, berikut pedoman yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika meminum teh hijau:

  • Jangan minum teh hijau saat benar-benar panas. Hal ini hanya akan menghilangkan rasanya, esensinya. Seperti teh lain, teh hijau lebih enak saat dikonsumsi hangat.
  • Minum teh hijau tepat setelah makan dapat memperlambat atau menghalangi proses pencernaan tubuh. Biarkan makanan mengendap, sebelum berpikir untuk mengonsumsi teh hijau.
Ilustrasi teh hijau. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi teh hijau. (Sumber: Shutterstock)
  • Merendam daun teh lebih lama tidak akan menambah nutrisi minuman, justru akan membuatnya menjadi pahit serta beracun yang sebenarnya kontra-produktif.
  • Minum teh saat Anda punya waktu dan bisa menikmatinya sambil duduk santai. Jangan terburu-buru saat mengonsumsinya, karena dengan begitu manfaat detoksifikasi tidak akan bekerja maksimal.
  • Jangan mengonsumsi obat dengan teh hijau, konsumsi air mineral saja.

Minuman teh hijau dapat membahayakan tubuh karena komposisi kimiawi tablet bisa bercampur dengan teh. Itu dapat menyebabkan tingkat keasaman yang parah.

Berita Terkait

Berita Terkini