Info

Berkat Penonton, Reporter Ini Sadar Bahwa Dirinya Idap Kanker Tiroid

Penonton ini mengirim email ke reporter untuk memberitahu bahwa lehernya ada benjolan.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah

Ilustrasi gangguan tiroid (Shutterstock)
Ilustrasi gangguan tiroid (Shutterstock)

Himedik.com - Karena seorang penonton yang sangat jeli, seorang reporter asal Florida, Amerika Serikat, akhirnya tahu bahwa dirinya mengidap kanker tiroid.

"Sedikit berita pribadi untuk dibagikan. Ternyata aku menderita kanker. Dan aku berutang kepada salah satu pemirsa @WFLA yang luar biasa karena telah membuatku sadar. Aku akan libur kerja untuk beberapa waktu mulai besok," tulis Price di cuitan Twitter, Jumat (24/7/2020).

Penonton tersebut, yang tidak diketahui identitasnya, menghubungi kantornya untuk menginformasikan bahwa ia curiga sang reporter sebenarnya memiliki gejala kanker, melihat adanya benjolan di leher sang reporter.

"Tolong periksakan tiroid Anda. (Benjolan) itu mengingatkanku pada kondisi leherku sendiri saat aku menderita kanker. Jaga dirimu," tulis sang penonton dalam email yang dikirim ke Price, dilansir dari Fox News.

Price mengatakan jika penoton itu tidak mengirim email kepadanya, dia tidak akan pernah pergi ke dokter dan kankernya akan terus menyebar.

Cuitan Victoria Price bahwa ia menderita kanker tiroid (Twitter/Victoria Price)
Cuitan Victoria Price bahwa ia menderita kanker tiroid (Twitter/Victoria Price)

Dokter mengatakan kanker Price telah menyebar, tetapi tidak terlalu banyak.

Setelah beberapa penundaan akibat pandemi Covid-19, dia mengatakan akan menjalani operasi pengangkatan tumor, tiroid dan beberapa kelenjar getah bening pada Senin (27/7/2020) besok.

"Aku akan selamanya berterima kasih kepada wanita yang mengirimiku email," lanjut Price.

Price mengatakan ia telah menempatkan prioritas kesehatannya di bagian terbawah di tengah tekanan pandemi Covid-19. Terlebih jam kerjanya menjadi panjang dan banyaknya berita investigasi yang harus digalinya.

"Kami meliput berita kesehatan paling penting di abad ini, tapi kesehatanku sendiri berada jauh di belakang pikiranku," katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini