Info

Update Kasus Covid-19 Global 15 Agustus 2020: India Posisi Ketiga Dunia

Kini, India menempati urutan ketiga terbanyak kasus Covid-19, setelah Amerika dan Brasil.

Yasinta Rahmawati

Virus corona Covid-19. (Shutterstock)
Virus corona Covid-19. (Shutterstock)

Himedik.com - Penambahan kasus Covid-19 di dunia masih terjadi. Dipantau dari data real time Worldometers hingga Sabtu (15/8/2020) pukul 08.00 WIB, tercatat, ada 21,3 juta kasus positif.

Angka kesembuhan mencapai 14,1 juta dan meninggal 762.438 orang. Dalam sehari kasus di dunia bertambah 276.683 kasus positif baru dan jumlah kematian baru bertambah 5.719 jiwa terenggut Covid-19.

Selama masa new normal alias adaptasi kebiasaan baru, kasus di Amerika Serikat masih bertambah 60 ribu kasus sehari. Jumlah kematian masih di atas seribu kasus atau tepatnya 1.116 kematian baru.

Beruntung sudah ada 2,8 juta yang sembuh dari 5,4 juta total kasus positif yang ditemukan. Wajar saja Amerika sudah membukukan hampir 70 juta pengetesan kepada masyarakatnya.

Sedangkan status Brasil hampir sama dengan Amerika bertambah hampir 50 ribu kasus sehari. Kematian terjadi seribu kasus per hari.

COVID-19. (Shutterstock)
COVID-19. (Shutterstock)

 

Kabar positifnya sudah ada 2,3 juta orang dinyatakan sembuh dari 3,2 juta kasus yang dinyatakan positif.

Lalu sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak, India menempati posisi sebagai negara ketiga dunia dan urutan pertama Asia dengan kasus Covid-19 terbanyak.

Masih membukukan pertambahan kasus lebih dari 65 ribu kasus per hari, kematian per hari di India juga bertambah nyaris seribu kasus.

Berita baiknya sudah ada lebih dari 1,8 juta orang yang dinyatakan sembuh dari total positif lebih dari 2,5 juta kasus. Keberhasilan ini tak lepas dari 27 juta lebih pengetesan yang sudah dilakukan di India.

Rusia mungkin jadi negara yang cukup beruntung pasalnya sebagai negara keempat dengan temuan kasus terbanyak di dunia. Kasus bertambah hanya 5 ribu kasus sehari, dengan pertambahan kematian 114 orang sehari.

Data juga menyebutkan Rusia sudah menyembuhkan 722 ribu orang dari total 912 ribu kasus. Ini artinya yang berstatus positif di Rusia tersisa 174 ribu kasus.

Tentu saja ini tidak lepas dari keberhasilan negara itu menjalankan 31 juta pengetesan yang dilakukan.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Indonesia tetap membukukan pertambahan kasus, bertambah 2.307 kasus positif sehari dan kematian bertambah 53 korban jiwa sehari.

Untuk angka yang sembuh sudah ada 71.405 orang dari total kasus 135.123 orang yang positif.

Indonesia sendiri sudah berhasil melakukan tes 1,8 juta kepada penduduknya.

Hingga kini, Indonesia masih berjuang terus memperingatkan masyarakatnya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Di masa adaptasi kebiasaan baru, semua orang yang keluar rumah harus selalu memakai masker, menjaga kebersihan tangan dan menjaga jarak.

Berita Terkait

Berita Terkini