Info

Waduh, 6 Tanda Pasangan Sudah Tidak Bergairah Berhubungan Seks

Berhubungan seks mungkin merupakan salah satu kenikmatan tersendiri yang dirasakan bagi pasangan yang telah menikah. Tapi, seiring waktu hal itu bisa jadi membosankan.

Yasinta Rahmawati

Berpelukan setelah bercinta. (Shutterstock)
Berpelukan setelah bercinta. (Shutterstock)

Himedik.com - Seiring waktu, hubungan seks dengan pasangan mungkin bisa menjadi membosankan. Frekuensi berhubungan seks pun akan berkurang bahkan tidak sama sekali dalam kurun waktu tertentu.

Kemungkinan besar pasangan tidak akan bicara soal itu. Tetapi mereka pasti akan meninggalkan tanda-tanda tidak langsung yang akan mengonfirmasi keraguan Anda.

Karena itu, dilansir dari Times of India, berikut adalah beberapa tanda halus pasangan Anda berhenti menikmati berhubungan seks atau sudah tidak bergairah soal seks.

1. Mereka sama sekali tidak membicarakan tentang seks

Jika pasangan ingin berhubungan seks dengan Anda atau merasa berada di puncak dunia saat melakukannya bersama Anda, mereka pasti akan memberi kode dan meningkatkan tempo seks. Namun, jika mereka tampak tak bersemangat dan tidak tertarik untuk melakukan hal yang sama, mereka sebenarnya tidak siap dalam waktu dekat.

Ilustrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan tdak nyaman berhubungan seks. (Shutterstock)

2. Mereka tertidur sebelum Anda

Apakah pasangan Anda sebagian besar lelah akhir-akhir ini atau apakah mereka tidur bahkan sebelum Anda naik ke tempat tidur? Maka pasti ada masalah. Jelaslah bahwa mereka berusaha menghindari Anda dan segala bentuk keintiman seksual dengan Anda.

3. Mereka membuat alasan untuk menghindarinya

Mengatakan tidak pada seks sesekali adalah hal yang wajar, tetapi mengarang alasan setiap kali Anda memulainya jelas merupakan tanda bahwa mereka tidak menikmati seks dengan Anda. Bahkan jika mereka tidak melakukannya secara teratur, Anda pasti bisa melihat perbedaan antara alasan yang nyata dan yang sok.

4. Mereka tidak memulainya lagi

Ilustrasi (Shutterstock)
Ilustrasi Ilustrasi pasangan tdak nyaman berhubungan seks (Shutterstock)

Jika biasanya ia merupakan orang yang selalu memulai tapi sekarang justru tidak melakukannya lagi tentu mengkhawatirkan dan mengganggu pada saat yang sama. Jika merasa Anda satu-satunya yang tertarik untuk menjaga kehidupan seks Anda tetap hidup, mungkin sebenarnya ada masalah.

5. Setiap kali Anda mengemukakan topik, mereka mengubah topik pembicaraan

Salah satu tanda paling halus namun jelas bahwa mereka tidak menikmati seks dengan Anda adalah bahwa mereka menghindari atau mencoba dan mengubah topik seks setiap kali Anda mengungkitnya.

6. Seks, di pihak mereka, tampaknya seperti kewajiban sekarang

Apakah Anda merasa ada keharusan di dalam ruangan saat berhubungan seks dengan pasangan? Apakah mereka bertindak seolah-olah mereka hanya melakukannya untuk membuat Anda bahagia? Maka jelaslah bahwa mereka tidak menikmatinya melainkan merasa terpaksa melakukannya, yang tentunya tidak menyenangkan, bukan?

(Suara.com/Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait

Berita Terkini