Info

Jangan Sampai Sobek, Hindari Kesalahan Pakai Kondom Ini

Kondom yang sobek bisa berbahaya bagi pengguna dan juga pasangan seks itu sendiri.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi kondom. (Shutterstock)
Ilustrasi kondom. (Shutterstock)

Himedik.com - Kondom menjadi salah satu alat kontrasepsi paling populer untuk mengendalikan kehamilan. Kondom juga digunakan menghindari risiko penularan penyakit seks.

Tapi, masih sering ada kesalahan di masyarakat dalam menggunakan kondom. Padahal kondom sobek bisa berbahaya bagi pengguna dan juga pasangan seks itu sendiri.

Dilansir dari Times of India, berikut ini empat kesalahan paling sering ditemui saat menggunakan kondom.

1. Jangan terbalik pakai kondom

Perhatikan apakah kondom meluncur dengan lancar di penis atau Anda harus mencoba memaksanya turun. Jika yang terakhir, kemungkinan besar Anda mengenakan kondom dari dalam ke luar.

Ilustrasi (Foto: shutterstock)
Ilustrasi kondom. (Foto: shutterstock)

Dalam hal ini, lepas kondom, buang dan gunakan yang baru dengan benar. Ya, jangan gunakan kondom yang pernah Anda pakai sekali pun.

2. Jangan gunakan kembali kondom

Jelas bukan ide yang baik untuk mencuci atau menggunakan kembali kondom, tidak peduli seberapa lama atau pendek durasi aktivitas seksual Anda.

Biasakan untuk menggunakan kondom segar setiap kali Anda melakukan aktivitas seksual, meskipun Anda tidak ejakulasi lebih awal.

3. Jangan memakai ukuran yang salah

Perempuan menjilat kondom. [shutterstock]
Perempuan menjilat kondom. [shutterstock]

Ya, perhatikan jika kondom tidak pas. Kondom tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran dan penting untuk membeli ukuran yang tepat untuk penis.

Jika Anda menggunakan ukuran yang lebih kecil, itu mungkin rusak selama tindakan dan ukuran yang lebih besar mungkin tergelincir begitu saja.

4. Jangan gunakan dua kondom, karena kemungkinan besar akan pecah

Kami memahami bahwa Anda mungkin merasa bahwa memakai dua kondom dapat memberi Anda 'perlindungan tambahan', tetapi sebenarnya tidak demikian.

Jika Anda menggunakan penghalang pelindung di atas satu sama lain, gesekan dapat menyebabkan kerusakan pada karet. Saran kami? Pilih satu kondom, tetapi kenakan dengan benar.

(Suara.com/Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait

Berita Terkini