Info

Hindari 7 Makanan Ini sebelum Berhubungan Seks

Bikin kembung hingga turunkan libido, ada beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari sebelum berhubungan seks.

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana

Ilustrasi berhubungan seks. (pixabay)
Ilustrasi berhubungan seks. (pixabay)

Himedik.com - Kondisi tubuh yang prima diperlukan saat ingin berhubungan seks dengan pasangan. Untuk menjaga kondisi tubuh stabil, ternyata makanan tertentu malah bisa saja membuat Anda tak nyaman selama berhubungan seks.

Melansir dari Healthsots, ada beberapa makanan yang perlu Anda hindari sebelum melakukan hubungan seks, antara lain:

1. Keju

Jika Anda tidak toleran terhadap laktosa, maka Anda harus menghindari keju. Keju mozzarella, ricotta, atau bahkan keju cottage mengandung laktosa yang tinggi dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang parah di perut Anda.

2. Makanan Pedas

Makanan pedas bisa menyebabkan naiknya asam lambung, gangguan pencernaan atau bahkan memicu Anda keinginan buang air besar.

Ilustrasi sambal goreng hati. (Pixabay/arinaja)
Ilustrasi sambal goreng hati. (Pixabay/arinaja)

3. Kacang

Kacang mengandung molekul gula yang cukup sulit untuk dicerna tubuh dan pada saat mencapai usus besar, bakteri mengubah molekul ini menjadi gas. Hal ini yang membuat Anda sering kentut atau malah kembung.

4. Karbohidrat Bertepung

Mengonsumsi terlalu banyak makanan karbohidrat berte[ung seperti junk food dapat menurunkan kadar gula darah dan itu akan membuat sangat lesu. Hal ini tentu saja akan membuat Anda tak bersemangat saat behubungan seks.

5. Minuman Berkarbonasi

Minuman berkarbonasi atau minuman bersoda pada dasarnya memang merupakan minuman yang tak sehat. Minuman ini bisa membuat perut Anda kembung.

Ilustrasi minum minuman bersoda. (Shutterstock)
Ilustrasi minum minuman bersoda. (Shutterstock)

6. Makanan Asin

Hindari makanan asin sebelum berhubungan seks! Hal ini disebabkan karena makanan yang mengandung garam membuat Anda merasa kembung dalam waktu singkat. Selain itu, makanan ini juga dapat mencegah Anda mencapai orgasme karena bisa mengurangi aliran darah Anda.

7. Makanan Mengandung Kedelai

Kedelai memang sehat, tetapi mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan menurunkan libido.

Berita Terkait

Berita Terkini