Info

Jangan Asal, Ini Waktu Mandi yang Tepat saat Bekerja dari Rumah

Waktu mandi yang tepat selama bekerja dari rumah akan membantu mengatasi kelelahan maupun kabut otak.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi mandi (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi mandi (Pixabay/Pexels)

Himedik.com - Sudah lebih dari 6 bulan, pandemi virus corona Covid-19 menyerang Indonesia dan berbagai negara lainnya. Selama waktu itu pula banyak orang sekolah atau bekerja dari rumah.

Akibatnya dilansir dari Times of India, sebagian besar orang mengalami kabut otak, kecemasan, kesepian dan pengaturan kerja yang berdampak pada kesehatan serta kreativitas seseorang.

Jika Anda mengalami kabut otak atau kekurangan ide maupun motivasi, mandi siang hari bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Saat mandi, kita tidak akan terikat dengan perangkat ponsel atau teknologi lainnya. Momen ini adalah cara memberikan ruang ekstra untuk menemukan koneksi antar ide.

Saat Anda terjebak dalam masalah atau kesulitan menemukan ide, Anda lebih baik pergi ke kamar mandi untuk memikirkannya daripada hanya menatap layar gadget.

Ilustrasi bekerja di rumah. (Pixabay)
Ilustrasi bekerja di rumah. (Pixabay)

Pada momen di kamar mandi itulah, otak akan benar-benar bergembira. Sehingga Anda bisa berpikir lebih jernih karena tidak ada hal yang membutuhkan perhatian kita saat mandi.

Jadi, mandi tengah hari atau siang hari adalah waktu yang tepat selama Anda bekerja dari rumah di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Kabut otak

Selama pandemi virus corona, banyak hal di sekitar kita yang berubah dan membuat kita mengalami kabut otak. Saat Anda merasa lebih cemas atau teralihkan, Anda mungkin merasa lebih kekurangan energi daripada yang dilakukan pada hari-hari biasa.

Jika Anda tidak suka mandi siang, ada cara lain untuk mengatasi kabut otak. Misalnya, Anda bisa melakukan senam aerobik, peregangan, mendengarkan musik atau memainkan alat musik.

 

Berita Terkait

Berita Terkini